Terdampak Pandemi, Bisnis Kriss Hatta Hancur Lebur

Terdampak Pandemi, Bisnis Kriss Hatta Hancur Lebur

Terbaiknews - Kriss Hatta ((Abdul Rahman/JawaPos.com))

JawaPos.com – Bisnis car wash milik Kriss Hatta yang terletak di daerah Depok, Jawa Barat, hancur lebur akibat pandemi Covid-19.

Bisnis ini awalnya dibuka pada 2018. Bisnis tersebut cukup bagus saat awal dibuka. Beberapa bulan sudah mulai ada perkembangan, bisnis sempat vakum karena di tahun 2019 Kriss Hatta masuk ke dalam pernjara, akibat kasus yang membelitnya.

Tahun ini menjadi pertaruhan bagi Kriss Hatta apakah bisnisnya itu akan berlanjut atau tidak. Tak tahunya pandemi Covid-19 melanda Indonesia mengakibatkan bisnisnya harus gulung tikar.

“Sudah susah tempat itu ditambah lagi pademi juga.Bulan Juni kemarin sudah nggak bisa dijalani tuh, usaha sudah milik orang lain,” tutur Kriss Hatta saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Selasa (17/11).

Mantan suami Hilda Vitria itu sudah sempat sangat bersemangat saat menjalani usaha dengan merekrut pekerja baru di awal tahun. Tak tahunya baru saja beroperasi lagi, pandemi Covid-19 melanda yang mengharuskan bisnisnya tidak boleh beroperasi.

Alasan Kriss Hatta Bongkar Pacaran Settingan di Kalangan Artis

Karena karyawan memiliki kebutuhan hidup yang harus dipenuhi, Kriss Hatta sempat mencoba bandel tetap membuka usahanya tersebut, meskipun sudah ada larangan dari pemerintah. Tak lama kemudian tempat usahanya didatangi petugas dan diminta untuk ditutup.

“Itu dibuka bukan buat dapat keuntungan, nggak. Biar karyawan bisa beli kuota dan kirim uang ke kampung. Nah pas buka didatangi petugas nggak boleh,” tuturnya.

Kriss Hatta sempat menalangi kebutuhan hidup karyawannya dengan penghasilan yang diperolehnya dari hasil syuting. Namun hal itu tidak bertahan lama. Akhirnya Kriss Hatta memutuskan untuk membubarkan bisnisnya supaya kerugian tidak tambah dalam.

“Mungkin tahun depan kalau situasinya stabil bisa buka usaha lagi,” ujar Kriss Hatta.

Saksikan video menarik berikut ini: