Tarik Ulur

Tarik Ulur "Jateng di Rumah Saja", Awalnya Diminta Tutup, Sekarang Boleh Buka...

Terbaiknews - KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah belum lama ini mencanangkan program bertajuk...

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah belum lama ini mencanangkan program bertajuk " Jateng di Rumah Saja".

Dengan diberlakukannya program itu, segenap masyarakat Jawa Tengah diminta untuk berpartisipasti dengan cara tetap tinggal di dalam rumah selama jangka waktu yang telah ditetapkan.

Gubernur Jawa TengahGanjar Pranowo menyebut kebijakan tersebut merupakan respons yang diberikan Pemprov Jateng atas ketidakberhasilan PPKM sebagaimana diutarakan Presiden Joko Widodo.

"Nah kita mau uji coba, coba ke masyarakat ini Covid-nya masih tinggi lho ya, korban sudah banyak lho ya, rumah sakit makin penuh lho ya, nah dengan kondisi seperti ini ayo kita bareng-bareng berpartisipasi kita latihan dua hari saja, tanggal 6-7 kita di rumah. Nah kalau itu bisa dilaksanakan, eh siapa tahu Jawa Tengah bisa jadi contoh," kata Ganjar, dikutip dari Kompas.com (2/2/2021).

Mulai Berlaku Sabtu, Berikut 4 Poin Gerakan Jateng di Rumah Saja

Semua tempat keramaian istirahat dulu

Gerakan "Jateng di Rumah Saja" untuk menekan laju penularan Covid-19 bakal berlangsung pada 6 dan 7 Februari 2021.

Pada 2 Januari 2021, Ganjar sempat menyebut tempat-tempat yang biasa jadi pusat keramaian di Jawa Tengah akan ditutup pada waktu tersebut.

"Tempat-tempat keramaian pariwisata, toko, pasar, kita istirahat dulu," kata Ganjar dikutip dari Kompas.com, Selasa (2/2/2021).

5 Perbedaan Pasar Saham dan Forex, Apa Saja?

Berita dengan kategori