Target BUMN RI, Jadi Pemain Baterai Listrik Dunia di 2025!

Target BUMN RI, Jadi Pemain Baterai Listrik Dunia di 2025!

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - BUMN dalam negeri yaitu MIND IDPT Pertamina (Persero)dan PT PLN...

Jakarta, CNBC Indonesia - BUMN dalam negeri yaitu MIND ID, PT Pertamina (Persero), dan PT PLN (Persero) keroyokan membentuk Holding Indonesia Battery.
Ketua Tim Percepatan Proyek Baterai Kendaraan Listrik (Electric Vehicle/ EV Battery), Agus Tjahajana, menyampaikan ambisi besar dari holding ini adalah untuk bisa menjadi pemain global.
"BUMN memiliki ambisi besar untuk mengembangkan ekosistem baterai EV pada tahun 2025 dan menjadi pemain global," ungkap Agus, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi VII DPR RI, Senin, (01/02/2021).
Dia menyebut, Indonesia dianugerahi material yang bisa menjadi bahan baku pembuatan baterai mobil listrik. Produksi nikel sulfat menurutnya sebesar 50-100 ribu ton per tahun yang bisa digunakan di dalam negeri dan ekspor.


"Pemain global material untuk produk antara baterai dengan target produksi perfusor sampai dengan katoda 120 sampai 20 ribu ton," jelasnya.
Lebih lanjut Agus mengatakan, demi mencapai cita-cita menjadi pemain global, saat ini sedang dilakukan penjajakan dengan calon mitra dan investor. Syarat yang harus dimiliki adalah memiliki jejak global dalam industri EV.
"Memiliki kekuatan finansial, memiliki reputasi merek yang baik," paparnya.



[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)

Berita dengan kategori