Tangani Corona, RS Pertamina Jaya Buka Lowongan Kerja Tenaga Medis: Batas Akhir 12 April 2020

Tangani Corona, RS Pertamina Jaya Buka Lowongan Kerja Tenaga Medis: Batas Akhir 12 April 2020

Terbaiknews - Kolase TribunNewsmaker - Xinhua via SCMP dan Shutterstock 

- Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta Timur akan mulai merawat pasien terjangkit virus Corona (Covid-19) hari ini, Jumat (10/4/2020).

Hal ini telah disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Tohir.

"Empat hari lagi, ini bisa beroperasional dan sudah beserta lab-nya. Kemarin kami dari Kementerian BUMN membawa mesin lab ini dari Switzerland, Roche (perusahaan penyuplai)," kata Erick Tohir di RS Pertamina Jaya, Jakarta Timur, Senin (6/4/2020) , dilansir KompasTV.

Rumah sakit yang dikelola oleh PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (PERTAMEDIKA IHC) akan dikhususkan bagi pasien Corona yang memiliki gejala berat hingga kritis.

Adapun PERTAMEDIKA ini merupakan salah satu anak perusahaan PT PERTAMINA (Persero) yang bergerak di bidang layanan kesehatan.

Hingga kini, PERTAMEDIKA sudah memiliki 17 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Diketahui, per hari ini dengan data pembaruan terakhir pada 9 April 2020 pukul 15.40 WIB di laman covid19.go.id, terdapat sebanyak 3.293 kasus positif Corona di Indonesia.

Sementara, 2.761 orang diantaranya sedang dalam perawatan di beberapa rumah sakit seluruh Indonesia.

Tangani Corona, RS Pertamina Jaya Buka Lowongan Kerja Tenaga Medis: Batas Akhir 12 April 2020
Para tenaga medis menangani pasien terjangkit virus corona (Covid-19). (SCMP/Xinhua)

Adanya kasus pasien terjangkit virus Corona yang terus bertambah ini membuat PERTAMEDIKA ikut turun dalam menangani lebih serius atas pandemi global tersebut.

Oleh karenanya, untuk mengakomodir kebutuhan tim medis, PERTAMINA membuka lowongan pekerjaan dengan penempatan di RS Pertamina Jaya sebagai tempat rujukan pasien Corona.