Taaruf dengan Perwira TNI, Roro Fitria Berharap Menikah Tahun Ini

Taaruf dengan Perwira TNI, Roro Fitria Berharap Menikah Tahun Ini

Terbaiknews - Roro Fitria. (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

– Roro Fitria kini tengah menjalani proses taaruf dengan salah seorang lelaki yang katanya merupakan perwira menengah TNI. Awal perkenalan Roro dengannya berkat dikenalkan oleh temannya sekitar 3 bulan lalu.

“Alhamdulillah baru taaruf ya. Insya Allah kalau memang berjodoh kita bisa melanjutkan ke jenjang pernikahan,” ujar Roro Fitria saat ditemui di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (3/2).

Selama proses taaruf dan saling mengenal satu sama lain, perempuan yang kini berhijab itu mengaku terkadang bertemu secara langsung dan terkadang hanya melalui sambungan telepon. Roro Fitria mengaku setiap kali bertemu ia biasanya selalu didampingi oleh orang lain atau tidak bertemu empat mata.

“Bertemu dengan kapasitas 3 orang atau 4 orang, biar kita lebih kenal satu sama lain,” katanya.

Roro Fitria tidak mau bertemu empat mata untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Menurutnya, setelah berhijrah dia berusaha menjalani hubungan dengan lawan jenis berdasarkan ketentuan yang telah digariskan agama.

Dia pun menyadari caranya dalam menjalani hubungan dengan lawan jenis berubah drastis setelah hijrah. Bukan hanya itu, dalam hal kriteria calon suami juga berbeda jauh antara dulu dan sekarang. Untuk saat ini Roro Fitria mencari lelaki yang bisa membimbingnya ke arah yang lebih baik dalam hal agama. Dan yang dapat menuntunnya di dalam ketaatan kepada Tuhan.

Mengenaik profesi Roro Fitria tidak mau mempermasalahkan karena semua profesi katanya baik. “Nyai mencari sosok lelaki saleh yang bisa membimbing nyai di dunia, yang bisa membawa nyai ke jannah Allah,” ucapnya.

Roro Fitria juga mengatakan, lelaki yang sedang dekat dengannya itu tidak sedang terikat perkawinan dengan siapapun. Dan sampai saat ini mereka merasakan adanya kecocokan satu sama lain.

Jika dalam proses menjalani taaruf ini semakin dimantapkan Tuhan, Roro Fitria berharap bisa melaksanakan pernikahan di tahun ini. Apalagi keduanya sudah sama-sama punya keinginan menikah dengan tujuan menyempurnakan ibadah.

“Target, gak mau menargetkan karena ini tergantung takdir Allah. Nyai cuma ingin ketika ulang tahun nanti sudah bisa menyandang status nyonya,” ucap Roro Fitria yang berulang tahun tiap 29 Desember setiap tahunnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori