Sujiwo Tejo Tanggapi Masa Jabatan Presiden Ditambah: Politisi Bisa Ngomong Kontra, Sejatinya Pro

Sujiwo Tejo Tanggapi Masa Jabatan Presiden Ditambah: Politisi Bisa Ngomong Kontra, Sejatinya Pro

Terbaiknews - Budayawan Sujiwo Tejo menjadi Keynote Speaker pada Parade Bahasa Nasional 2013 di Kampus Universitas Negeri Makassar. Kamis (10/10/2013). Kegiatan antar Perguruan Tinggi se Indonesia inimengambil tema "Perealisasian Hakikat BerbahasaSebuah Upaya Menemukan Identitas dan Martabat Bangsa" yang bertujuan untuk mempertahankan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional yang saat ini tatanannya telah banyak berubah akibat sejumlah fenomena sosial. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR) 

- Isu penambahan masa jabatan Presiden ramai bergulir dan menyedot banyak komentar dari beberapa tokoh.

Termasuk budayawan Sujiwo Tejo yang memberi tanggapan terkait wacana penambahan masa jabatan Presiden menjadi tiga periode.

Dalam cuitan Twitternya @sudjiwotedjo, ia mengatakan agar tidak terombang-ambing dengan pro dan kontra.

"Soal wacana penambahan periode kepresidenan, jangan terombang-ambing dengan omongan pro dan kontra, bila yang ngomong adalah politisi. Politisi bisa ngomong kontra padahal sejatinya pro dan sebaliknya. Mending kita yg bukan politisi ini ketawa2 saja dan mengerjakan bidang masing-masing," tulis @sudjiwotedjo.

Sujiwo Tejo Tanggapi Masa Jabatan Presiden Ditambah: Politisi Bisa Ngomong Kontra, Sejatinya Pro
Dalang Sujiwo Tejo mengisi pagelaran teater kebangsaan bertajuk Tripikala Tertawa Bersama Megawati Soekarnoputri di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Senin (23/1/2017). Teater kebangsaan ini digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke 70 tahun. Turut hadir pada acara ini Presiden Jokowi serta sejumlah tokoh politik. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Cuitan budayawan tersebut mendapat beberapa tanggapan dari Ida Pandita Mpu Jaya Prema Ananda melalui Twitternya @mpujayaprema, seorang wartawan dan sastrawan.

"Nasehat paling bijak jelang ahir tahun...," tulis @mpujayaprema.

Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Penambahan Masa Jabatan Presiden

Presiden Joko Widodo menegaskan tak setuju dengan usul masa jabatan presiden diperpanjang menjadi tiga periode.

Diberitakan Tribunnews sebelumnya, Jokowi pun merasa curiga pihak yang mengusulkan wacana itu justru ingin menjerumuskannya.

"Kalau ada yang usulkan itu, ada tiga (motif) menurut saya, ingin menampar muka saya, ingin cari muka,atau ingin menjerumuskan. Itu saja," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Source : https://www.tribunnews.com/nasional/2019/12/04/sujiwo-tejo-tanggapi-masa-jabatan-presiden-ditambah-politisi-bisa-ngomong-kontra-sejatinya-pro