Striker Persebaya David da Silva Tidak Takut Berkompetisi saat Pandemi

Striker Persebaya David da Silva Tidak Takut Berkompetisi saat Pandemi

Terbaiknews - Striker Persebaya David da Silva saat ini masih di rumahnya di Brasil. (Jawa Pos)

– Brasil termasuk negara dengan pandemi Covid-19 yang lumayan tinggi. Nah, striker Persebaya Surabaya David da Silva saat ini tengah berada di Negeri Samba. Lalu, bagaimana kondisinya?

Pemain 30 tahun itu mengungkapkan bahwa kondisinya baik-baik saja. Begitu pula keluarganya. ”Saya lakukan segalanya untuk melindungi keluarga. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan sebisa mungkin selalu berada di dalam rumah,” kata Da Silva. Selama di Brasil, Da Silva memang jarang keluar rumah. Itu dilakukan agar bisa terhindar dari ancaman Covid-19.

Mantan striker Pohang Steelers tersebut juga rajin menjaga kondisi. Apalagi, dia tahu Liga 1 2020 akan dilanjutkan Oktober nanti. Soal kelanjutan kompetisi, Da Silva menyambut baik. Terlebih, dia butuh pemasukan untuk bisa menghidupi keluarga. ”Jika kompetisi dimulai, artinya pemain akan mendapat gaji lagi. Membantu agar dapur makanan tetap terpenuhi,” tambahnya.

Da Silva juga tidak takut meski kompetisi berjalan di tengah kondisi pandemi yang masih buruk. Menurut dia, itu sudah jadi risiko. ”Pandemi ini terus berlanjut, lalu kami harus berhenti beraktivitas sampai kapan? Tidak ada yang bisa menjawab,” ucap pemain berkepala plontos tersebut.

Bagi Da Silva, hidup harus terus berjalan meski pandemi masih ada. ”Ini bukan hanya soal sepak bola. Tapi, kami punya keluarga yang harus dihidupi. Karena itu, kami harus kembali bekerja,” jelasnya. Apalagi, Da Silva punya dua anak yang jadi tanggung jawabnya. ”Mereka bilang kami harus tetap di rumah. Kami bisa melakukannya. Tapi, siapa yang memenuhi makanan di meja kami?” tegas dia.