Situasi Pandemik, Tata Motors Perpanjang Masa Garansi 2 Bulan

Situasi Pandemik, Tata Motors Perpanjang Masa Garansi 2 Bulan

Terbaiknews - Tata Motors memperpanjang masa garansi dan free service selama 2 bulan. (JawaPos.com - Eko Putra)

–ÂDampak korona sangat luar biasa hingga mengguncang semua sektor ekonomi dan industri. Bagi kalangan pengusaha khususnya pengguna mobil komersial dalam menunjang bisnisnya sangat merasakan dampaknya. Salah satunya yang dirasakan adalah turunnya pendapatan, ini akan mempengaruhi dalam hal perawatan.

Melihat hal ini, Tata Motors memberikan suport berupa perpanjangan garansi. Bagi pemilik kendaraan niaga Tata Motors yang masa garansinya akan habis di rentang 15 Maret – 15 Mei 2020 dan terkena dampak kebijakan di masa pandemik tidak perlu khawatir.

Pasalnya, Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors yaitu Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperpanjang masa garansi dan free service selama 2 bulan. Sehingga di rentang waktu tersebut pelanggan tetap bisa klaim garansi dan memanfaatkan layanan free service.

Langkah tersebut dibuat setelah masa karantina di beberapa provinsi diperpanjang. Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta mengungkapkan dalam keterangan resminya, Sabtu (28/3), kekhawatiran konsumen dalam hal perawatan paling tidak bisa teratasi dengan dukungan ini.

â&;&;Keselamatan dan kesehatan karyawan, pelanggan, dan mitra bisnis adalah prioritas Tata Motors saat ini. Customer tidak perlu khawatir tidak bisa klaim dan tidak bisa mendapat pelayanan free service,” ujar Biswadev.

Biswadev menambahkan kalau pihaknya selalu memantau laporan perkembangan Covid-19 beserta kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah. “Karena itu kami berkomitmen akan terus memberikan kenyamanan bagi karyawan, pelanggan, dan mitra bisnis kami,â&;&; pungkas Biswadev.