Sindikat Perampok Nasabah Bank Ditangkap, 1 Ditembak Mati

Sindikat Perampok Nasabah Bank Ditangkap, 1 Ditembak Mati

Terbaiknews - ILUSTRASI. Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengungkap kasus perampokan nasabah bank yang terjadi di Bekasi. (Pixabay)

– Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengungkap kasus perampokan nasabah bank yang terjadi di Bekasi. Total ada 3 orang tersangka yang ditangkap. Mereka adalah SG, DA, dan DAP.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat. Sebanyak 3 laporan polisi dibuat warga yang menjadi korban perampokan.

“Berawal dari adanya informasi terkait maraknya tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan pemberatan nasabah bank yang marak terjadi di Bekasi,” kata Yusri kepada wartawan, Rabu (18/11).

  • Modus Baru Perampokan, Pelaku Mengaku Petugas Biro Pertanahan

Usai dilakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap ketiga tersangka. Namun, salah satu tersangka terpaksa ditembak mati karena melawan petugas saat hendak ditangkap.

“Para tersangka mencoba untuk melawan dan menyerang petugas sehingga petugas terpaksa mengambil tindakan tegas terukur terhadap tersangka SG kemudian diberikan pertolongan dibawa ke RS namun dalam perjalanan meninggal dunia,” imbuh Yusri.

Sementara itu, 3 orang lainnya masih berstatus buron. Dalam menjalankan aksinya keenam tersangka memiliki peran berbeda-beda. Seperti berpura-pura menjadi nasabah bank untuk mencari target di dalam bank.

“Ketika pelaku sudah menentukan nasabah yang menjadi target, pelaku menghubungi pelaku lainnya yang sudah menunggu di luar bank,” jelas Yusri.

Saat target meninggalkan bank, langsung dibuntuti dan dilakukan perampasan. Atas perbuatanya, para tersangka dikenakan Pasal 363 dan Pasal 365 KUHP. Mereka terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

Saksikan video menarik berikut ini: