Simak, Ini 4 Studi Terbaru Virus Corona yang Telah Dipublikasikan

Simak, Ini 4 Studi Terbaru Virus Corona yang Telah Dipublikasikan

Terbaiknews - KOMPAS.com - Lebih dari satu tahun pandemimisteri seputar virus corona secara perlahan berhasil...

KOMPAS.com - Lebih dari satu tahun pandemi, misteri seputar virus corona secara perlahan berhasil diungkap oleh para ilmuwan dunia.

Pengungkapan misteri Covid-19 ini sangat penting untuk mendukung obat, vaksin, dan langkah pencegahan yang harus diambil.

Hingga Minggu (7/2/2021) pukul 12.00 WIB, berdasarkan data Worldometers, virus corona telah menginfeksi lebih dari 106 juta orang, 2,3 juta di antaranya meninggal dunia.

Kisah di Balik APD Fashionable yang Viral di Medsos...

Dalam beberapa hari terakhir, sederet studi baru terkait Covid-19 berhasil diungkap oleh para ilmuwan. Berikut daftarnya:

1. Keterkaitan gejala dengan tingkat keparahan

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti Rumah Sakit Universitario de La Princes, Madrid menemukan, pasien Covid-19 dengan gejala sakit kepala memiliki tingkat keparahan lebih ringan dan risiko kematian lebih rendah.

Studi yang dipublikasikan di European Journal of Neurology itu melibatkan pasien Covid-19 dengan pneumonia yang dirawat di rumah sakit pada Maret 2020.

Sementara itu, studi kasus kontrol melibatkan dua kelompok, yaitu pasien Covid-19 dengan dan tanpa sakit kepala.

Pemerintah Gratiskan Vaksin Covid-19, Mengapa Diberikan Lewat Suntikan?

Dari 369 pasien Covid-19 yang diteliti, 13 persen mengalami sakit kepala. Dari jumlah itu, 62 persen adalah laki-laki dengan usia rata-rata 57 tahun.

Hal ini menunjukkan, orang yang lebih muda dan mereka yang memiliki penyakit penyerta kemungkinan mengalami sakit kepalanya lebih kecil.

Selain itu, sakit kepala juga dapat bermanifestasi pada pasien dengan latar belakang yang lebih sehat.

Viral Obat Sakit Kepala Untuk Rebus dan Bikin Empuk Daging, Apa Bahayanya?

Berita dengan kategori