Siapa Bilang Khabib Nurmagomedov Pensiun?

Siapa Bilang Khabib Nurmagomedov Pensiun?

Terbaiknews - Khabib Nurmagomedov saat berduel melawan Dustin Poirier pada 7 September 2019. (UFC News/Twitter)

– Beberapa hari terakhir muncul isu di Rusia yang menyebut bintang MMA Khabib Nurmagomedov pensiun dari pentas UFC.

Menurut rumor tersebut, juara UFC kelas ringan itu kehilangan gairah bertarung. Penyebabnya, sang ayah yang juga pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal akibat Covid-19 pada 3 Juli lalu.

Manajer Nurmagomedov, Ali Abdelaziz, membantah isu itu kemarin. Menurut dia, itu hoaks. Dia bahkan memastikan petarungnya tersebut bakal naik oktagon sebelum tahun ini berakhir.

’’Kalau kalian mendapat kabar bukan dari saya, Khabib, atau Dana (Dana White, presiden UFC), jangan percaya. Sumber informasi hanya kami bertiga,’’ ucap Abdelaziz dalam wawancara dengan TMZ.

Khabib masih berkomitmen menyelesaikan rencana yang telah dia buat bersama UFC. Yakni, pertarungan kontra Justin Gaethje, pemegang sabuk kelas ringan interim UFC.

’’Dana sudah mengajakku berbicara. Kami saat ini sedang merancang jadwal. Aku yakin Dana juga akan mengumumkannya dalam waktu dekat,’’ papar Abdelaziz.

White pernah mengumumkan rencana pertarungan tersebut digelar September. Tapi, itu sebelum Abdulmanap meninggal. Setelah Abdulmanap tiada, White berubah pikiran.

Dia memberi waktu Nurmagomedov untuk berduka atas kepergian sang ayah. White menunggunya siap bertarung lagi tanpa batas waktu.

Karena itu, Abdelaziz tidak berani memastikan kapan pertarungan tersebut terwujud. Dia hanya memastikan, yang jelas sebelum 2021. ’’Tanggal pastinya biar Dana yang mengumumkan. Itu tugasnya sebagai promotor. Saya tidak mau mendahului,’’ ucapnya.