Shandy Aulia Melahirkan Anak Pertama di Ruangan Paling Mewah

Shandy Aulia Melahirkan Anak Pertama di Ruangan Paling Mewah

Terbaiknews - Shandy Aulia dan David Herbowo menceritakan proses persalinan buah hati pertamanya yang lahir pada 12 Februari 2020. Shandy Aulia bersalin di ruangan paling mewah di RS Siloam TB Simatupang (Abdul Rahman/JawaPos.com)

– Pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo tengah berbahagia atas lahirnya anak pertama mereka berjenis kelamin perempuan, Claire Herbowo. Bintang film Rasuk itu rupanya menjalani persalinan di ruangan presidential suite. Ruangan tipe ini hanya ada satu di Rumah Sakit Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan.

â&;&;Iya, Shandy melahirkan di ruangan presidential suite. Ruangan ini hanya ada satu di sini,â&;&; ucap dr. Andre Viscountie Saputra selaku dokter yang membantu proses persalinan Shandy Aulia saat ditemui pada Jumat (14/2) kemarin.

Shandy Aulia menjalani persalinan melalui caesar setelah sempat mencoba untuk melakukan persalinan secara normal. Perempuan berusia 32 tahun itu akhirnya memilih caesar karena sempat terjadi kendala pada bukaan 6 menuju 7. Shandy Aulia dan David sepertinya tidak mau ambil risiko. Apalagi ini adalah pengalaman pertama bagi pasangan yang menikah pada 12 Desember 2011 di dalam menjalani persalinan.

Shandy Aulia berkomitmen untuk memberikan ASI eksklusif kepada buah hatinya. Sejak Claire terlahir ke dunia, kata Shandy, dia langsung menyusui si kecil. Dia pun mendapatkan pelajaran dari pihak rumah sakit bagaimana teknik menyusui anak yang benar.

â&;&;ASI juga dari awal ya. Saya diajari bagaimana posisi yang nyaman. Meski sekilas menyusui itu gampang ya, tapi tidak boleh sembarangan juga ternyata,â&;&; ungkap bintang film Rumah Kentang itu.

Shandy Aulia ingin mengurusi sendiri buah hati pertamanya untuk beberapa waktu ke depan. Dia bersyukur pihak produser dan sutradara untuk sebuah project film terbarunya memahami kondisi Shandy Aulia sekarang. Dia diberi waktu untuk fokus ke anak terlebih dahulu sebelum kembali ke dunia akting.

Seperti diberitakan sebelumnya, Claire Herbowo, anak pertama Shandy Aulia dan David Herbowo terlahir pada Rabu (12/2) lalu sekitar pukul 04.53 WIB. Si kecil terlahir dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 49 centimeter.