Serahkan Laporan Tahunan, Pimpinan Ombudsman Periode 2016-2021 Sekaligus Undur Diri

Serahkan Laporan Tahunan, Pimpinan Ombudsman Periode 2016-2021 Sekaligus Undur Diri

Terbaiknews - - Ombudsman RI menyerahkan Laporan Tahunan 2020 kepada Presiden Joko Widodo secara langsung di...

, - Ombudsman RI menyerahkan Laporan Tahunan 2020 kepada Presiden Joko Widodo secara langsung di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Selain itu, perwakilan Ombudsman sekaligus menyampaikan undur diri mengingat berakhirnya masa bakti pimpinan Ombudsman periode 2016-2021 pada Februari mendatang.

"Dalam Laporan Tahunan 2020 kami menyampaikan tentang jumlah aduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman RI, yakni sejumlah 7.200 laporan," ujar Wakil Ketua Ombudsman Lely Pelitasari Soebekty dalam keterangannya, Senin.

"Selain itu, terdapat juga laporan yang masuk melalui Posko Daring yang dibentuk untuk merespon kondisi pandemi ini, di mana dalam kurun waktu 2 bulan sepanjang mendirikan Posko Daring tersebut, masyarakat menyampaikan sejumlah 1.600 laporan," sambungnya.

Komisi II DPR Setujui 9 Calon Anggota Ombudsman 2021-2026

Selain Lely, perwakilan yang hadir yakni anggota Ombudsman Adrianus E. Meliala, Ahmad Alamsyah Saragih, Alvin Lie, Dadan S. Suharmawidjaja, dan Ninik Rahayu, serta Sekretaris Jenderal Ombudsman Suganda P. Pasaribu.

Lely menuturkan, pihaknya juga menyampaikan beberapa isu di tahun 2020 kepada Jokowi, baik di sektor penegakan hukum, ekonomi, lingkungan hidup, sosial budaya dan pendidikan.

Menurutnya, Presiden Jokowi akan memberikan atensi terhadap beberapa isu yang disoroti oleh Ombudsman.

"Dan (presiden) berharap bahwa Ombudsman RI periode ke depan akan tetap bisa melanjutkan tugas yang telah diberikan,” tuturnya.

Berita dengan kategori