Sepanjang 2020, Polda Metro Jaya Sita 2 Ton Sabu

Sepanjang 2020, Polda Metro Jaya Sita 2 Ton Sabu

Terbaiknews - JawaPos.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro mendapat penghargaan atas kinerjanya...

JawaPos.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro mendapat penghargaan atas kinerjanya memberantas narkoba selama periode 2020. Penghargaan diberikan oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja polisi. Lemkapi menilai polisi telah bekerja keras hingga mendapatkan tangkapan narkoba dalam jumlah besar.

“Ini bukan pekerjaan ringan, selama tahun 2020 sudah menyita lebih dari 2 ton sabu dan ratusan ribu butir narkoba,” kata Edi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/1).

Melalui penghargaan ini, Lemkapi berharap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro bisa meningkatkan kinerjanya. “Kami mewakili masyaraat mengucapkan terima kasih yang setingg-tingginya kepada jajaran Ditresnarkoba dan jajaran,” jelas Edi.

Di sisi lain, Lemkapi juga menggelar survei terhadap kinerja Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro. Hasilnya 82 persen responden merasa puas atas kinerja aparat dalam memberantas narkoba.

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa yang menerima langsung penghargaan ini merasa senang atas penghormatan kepada kinerja jajarannya. Dengan penghargaan ini diharapkan bisa memacu kinerja jajarannya semakin baik.

“Kami akan terus bekerja untuk masyarakat dan terus menekan angka peredaran narkoba di Ibukota,” tutup Mukti.