Selebgram yang Ditangkap Kasus Narkoba itu Punya 1,7 Juta Pengikut

Selebgram yang Ditangkap Kasus Narkoba itu Punya 1,7 Juta Pengikut

Terbaiknews - Selebgram berinisial AK diamankan petugas kepolisian terkait penyalahgunaan narkoba. Inisial AK diketahui adalah Abdul Kadir Bachmidpemilik akun Instagram d_kadoor. Followersnya mencapai 1,7 juta. (istimewa)

– Selebgram berinisial AK diamankan petugas kepolisian terkait penyalahgunaan narkoba. Inisial AK diketahui adalah Abdul Kadir Bachmid, pemilik akun Instagram d_kadoor. Followersnya mencapai 1,7 juta.

Pantauan JawaPos.com, akun Instagram lelaki asal Malang kelahiran 22 Juni 1995 itu memiliki konten video yang banyak berisi adegan dance mirip video TikTok.Abdul Kadir sendiri memang memiliki hobi menari India dan belly dance.

Mirip dengan YouTuber Arif Muhammad yang kerap memerankan Mak Beti, Abdul Kadir juga banyak membuat video memerankan karakter sebagai emak-emak dalam video yang ia buat. Dia juga kerap menggunakan kerudung untuk menunjang penampilannya.

Salah satu pesan positif yang sempat disampaikannya dalam video yang dia buat, Abdul Kadir meminta para penggemar dan publik luas untuk berhati-hati akan informasi hoax. Dia pun meminta masyarakat menerapkan ABC ketika menerima sebuah berita atau informasi dari WhatsApp atau media sosial.

ABC dimasud adalah A, amati isinya, B, baca sampai habis dan C, cek sumbernya.Abdul Kadir meminta tidak asal forward ketika menerima sebuah pesan, berita atau informasi yang diterima lewat WhatsApp. Karena dikhawatirkan informasi itu adalah hoax.

Seperti dikehui, selebgram Abdul Kadir diamankan petugas kpolisian terkait kasus narkoba. Dia diamakam di salah satu hotel yang terletak di bilangan Pancoran Jakarta Selatan pada 27 Januari 2021.

Kabar penangkapan Abdul Kadir dibenarkan Kabid Humas Polda Meteo Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Dia mengatakan hasil tes urine, AK dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

“AK bersama temannya berinisial F positif mengkonsumsi metafetamin atau sabu-sabu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (1/2).

Berita dengan kategori