Sekeluarga di Kabupaten Blitar Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Sekeluarga di Kabupaten Blitar Ditemukan Tewas di Dalam Rumah

Terbaiknews - BlitarIDN Times - Sebuah keluarga yang terdiri dari ayah dan dua anaknya ditemukan meninggal di...

Blitar, IDN Times - Sebuah keluarga yang terdiri dari ayah dan dua anaknya ditemukan meninggal di Desa Sumberjo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar (29/1/2021). Mereka adalah sang ayah Suyani (56), dan dua anaknya Fransiska(21) serta Samuel Ardian (9).

Ketiganya ditemukan meninggal di ruang yang berbeda. Suyani ditemukan tewas dengan gantung diri di kamar depan. Sedangka dua anaknya tewas di atas kasur di ruang lain. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui pasti penyebab kejadian ini.

1. Ditemukan tewas oleh saudaranya

Sekeluarga di Kabupaten Blitar Ditemukan Tewas di Dalam RumahPolisi mengevakuasi jenazah korban ditemukan meninggal di rumah, IDN Times/ istimewa

Salah seorang saksi, Subiantoro menuturkan penemuan jenazah ketiga korban tersebut berawal saat anak pertama korban yang bekerja di luar negeri, meminta tolong ke sepupunya untuk melihat kondisi rumah. Saksi yang tiba di rumah menemukan pintu dalam kondisi terkunci.

Saat mengintip dari jendela, Subiantoro melihat Suyani sudah menggantung di kamar depan. Saksi berusaha melihat ruang lain dan melihat dua anaknya sudah tidak bernyawa di ruang lainnya. "Temuan ini langsung kami laporkan ke pihak yang berwajib," ujarnya, Jumat (29/1/2020).

2. Polisi temukan luka lebam pada tubuh korban

Sekeluarga di Kabupaten Blitar Ditemukan Tewas di Dalam RumahPolisi lakukan olah TKP di lokasi kejadian, IDN Times/ istimewa

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela menjelaskan, dari hasil visum luar ditemukan adanya luka lebam di bagian leher dan tangan korban Fransiska. Untuk korban Samuel polisi menemukan adanya busa yang keluar dari mulut korban.

Sementara itu, pada tubuh Samuel, petugas menemukan luka lebam di leher dan beberapa bagian tubuh. Saat ditemukan, kondisi Samuel mengeluarkan busa. Korban juga tampak menjulurkan lidahnya. "Kita langsung melakukan olah TKP begitu tiba, hasil visum luar kami menemukan adanya luka lebam pada korban," terangnya.

3. Polisi masih dalami kasus ini

Sekeluarga di Kabupaten Blitar Ditemukan Tewas di Dalam RumahPolisi mengevakuasi jenazah korban ditemukan meninggal di rumah, IDN Times/ istimewa

Jenazah ketiga korban kemudian dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, untuk menjalani autopsi. Selain itu, polisi juga meminta keterangan terhadap sejumlah saksi. Belum diketahui pasti motif peristiwa ini. Polisi masih mendalami dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi.

"Untuk penyebab pasti kematian kita akan menunggu hasil autopsi," pungkasnya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.