Sebelum Meninggal, Soraya Abdullah Masuk ICU dan Butuh Donor Darah

Sebelum Meninggal, Soraya Abdullah Masuk ICU dan Butuh Donor Darah

Terbaiknews - Umi Pipik bersama Soraya Abdullah (Instagram Umi Pipik)

– Aktris Soraya Abdullah meninggal dunia tadi siang setelah sempat berjuang melawan Covid-19 yang sempat bersarang di tubuhnya. Indadari selaku sahabat mengaku ikut berduka atas meninggalnya perempuan berusia 42 tahun itu.

Indadari mengatakan, Soraya Abdullah sudah masuk ruang ICU di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang sejak beberapa minggu lalu. Soraya Abdullah juga sempat membutuhkan donor darah.

’’Sudah sekitar 2 mingguan (masuk rumah sakit). Tanggal 20-an saya dapat kabar Aya butuh donor darah. Posisinya itu sudah di rumah sakit masuk ruang ICU,’’ kata Indadari kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon, Senin (1/2).

Dia mengaku tidak tahu pasti apakah Soraya Abdullah mendapatkan bantuan darah atau tidak. Namun teman-teman artis ikut menyebarkan informasi kalau Aya tengah membutuhkan donor darah melalui sejumlah grup WhatsApp. ’’Kita kurang tahu ya siapa yang kasih donor, tapi yang tahu rata-rata pada bantu share barangkali ada yang bisa bantu,’’ ucapnya.

Indadari mengaku tidak tahu pasti apakah ada riwayat penyakit lain dari Soraya Abdullah. Karena yang diketahuinya selama ini dia sehat sehat saja dan hanya tahu masuk rumah sakit akibat terpapar Covid-19. Mengenai dimana pemakaman Soraya Abdullah, Indadari mengatakan dirinya masih menunggu informasi. ’’Aya kayaknya langsung dimakamin karena Covid ya,’’ ucapnya.

Kabar meninggalnya Soraya Abdullah sebelumnya disampaikan Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik, melalui akun media sosialnya. ’’Innalillahi wa innailaihi rojiun…. Selamat jalan sahabatku shaliha..soraya Abdullah Allahummaghfirlaha warhamha wa ‘afiha wa’fuanha,’’ tulis Umi Pipik di Instagram.

Istri mendiang Uje itu menjadi saksi kalau Soraya Abdullah termasuk orang baik. Umi Pipik sangat sedih atas meninggalnya Soraya. ’’Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. Aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dgn segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu. Minta doanya utk sahabatku soraya abdullah ya dan maafkan aegala salahnya,’’ pintanya. (*)

Saksikan video menarik berikut ini: