Sambangi DPD PDIP Sumut, Mantu Jokowi Bakal Direstui Maju Pilwalkot Medan?

Sambangi DPD PDIP Sumut, Mantu Jokowi Bakal Direstui Maju Pilwalkot Medan?

Terbaiknews - "Ada yang bilangberarti signalnya sudah kuat? Bukan signalnya sudah kuattapi frekuensinya sudah jelas," kata Djarot.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Afif Nasution alias Bobby Nasution mendatangi Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara pada Kamis (23/7/2020).

Kehadiran Bobby di kantor partai berlambang banteng moncong putih tersebut menguatkan spekulasi, bakal dapat rekomendasi untuk maju sebagai Calon Wali Kota Medan pada Pilkada 2020.Saat ditemui usai pertemuan tertutup, Bobby menyanggah, jika kedatangannya ke markas parpol tersebut terkait dukungan maju di Pilkada mendatang.

"Saya kan kader partai, jadi ke sini (PDI Perjuangan) untuk bersilaturahmi dengan sesama kader," ucapnya.

Sementara terkait rekomendasi, Bobby menegaskan akan tetap menunggu hasil pengumuman dari DPP partai. Saat ini, kata Bobby, fokusnya adalah memperkuat konsolidasi partai untuk Pilkada 2020 mendatang.

"Fokusnya sekarang untuk konsolidasi dan menyatukan kekuatan. Kalau udah konsolidasi kan udah ada tanda-tanda kalau rekomendasi akan turun (keluar)," ujar Bobby.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, kehadiran Bobby hal yang wajar sebagai seorang kader. Djarot mengakui, banyak spekulasi yang muncul jika Bobby akan diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Bukan berarti kalau Mas Bobby datang ini sebagai tanda kalau beliau yang direkom, enggak. Tadi kami rapat internal, jadi ya saya suruh datang," ucap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Menurutnya, saat ini partai masih menggodok beberapa nama calon yang akan bertarung di pilkada serentak, salah satunya adalah Pilwakot Medan. Djarot yang juga menjabat Pelaksana Harian Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, memberi gambaran, untuk Pilwakot Medan. Partainya berharap kandidat calon nantinya mewakili generasi muda yang punya ide dan gagasan besar untuk menjadikan Medan lebih baik.

"Ada yang bilang, berarti signalnya sudah kuat? Bukan signalnya sudah kuat, tapi frekuensinya sudah jelas," tutupnya.

Terlepas dari hal tersebut, Bobby juga menyampaikan ucapan selama kepada kakak iparnya, Gibran Rakabuming Raka yang mendapat rekomendasi sebagai Calon Wali Kota di Pilwakot Solo 2020. Hal tersebut disampaikan Bobby saat mendatangi kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Utara.