Rektor Universitas Paramadina Pengganti Anies Baswedan Meninggal Dunia

Rektor Universitas Paramadina Pengganti Anies Baswedan Meninggal Dunia

Terbaiknews - Rektor Universitas Paramadina Prof. FirmanzahPh.D meninggal dunia pada hari ini Sabtu (6/2). (Istimewa)

– Rektor Universitas Paramadina Prof. Firmanzah, Ph.D meninggal dunia pada hari ini Sabtu (6/2). Kabar duka tersebut beredar di grup alumni universitas yang didirikan oleh almarhum Prof. Dr. Nurcholis Masjid tersebut.

Suratno, dosen Falsafah dan Agama Universitas Paramadina membenarkan ihwal meninggalnya Firmanzah. Menurutnya, dia meninggal akibat mengalami sakit vertigo.

“Vertigo. Jamnya belum ada info, tapi Sabtu 6 Februari (meninggalnya),” ucap Suratno kepada JawaPos.com.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Firmansyah sempat dibawa ke Rumah Sakit EMC Sentul, Bogor, Jawa Barat, akibat kondisi kesehatannya menurun. Namun, dokter yang merawatnya tidak bisa menyelamatkan nyawanya. Pria asal Kota Pahlawan itu meninggal dunia di usia masih sangat muda, 44 tahun.

“Sakit vertigo terus dibawa ke Rumah Sakit EMC Sentul terus meninggal,” tutur Suratno.

Kabar duka meninggalnya Firmansyah sebelumnya sempat beredar di grup alumni Paramadina.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah berpulang Prof. Dr. Firmanzah, Rektor Unjv Paramadina karena sakit vertigo. Saat ini jenasah berada di RS. EMC Sentul. Semoga almarhum husnul khotimah, Al-Fatihah.Dan keluarganya diberi kesabaran dan ketaban, amin YRA,” demikian pesan singkat yang beredar.

Firmanzah menjadi rektor Paramadina menggantikan Anies Baswedan. Almarhum menduduki jabatan ini sejak 6 Januari 2015. Pria berusia 44 tahun itu juga diketahui merupakan guru besar FEB UI.

Nama Firmanzah terkenal ketika berusia 32 tahun berhasil menjadi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia untuk periode 2009-2013. Dia menjadi sorotan karena terpilih menjadi Dekan menerobos benteng senioritas dalam tubuh Universitas Indonesia. Kala itu, dia mengungguli Prof Aidarta Utama dan Arindra A. Zainal.

Terpilihnya Firmanzah sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia memecarkan rekor baru di UI karena menjadi Dekan paling muda sepanjang sejarah.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori