Realme Berambisi Masuk Tiga Besar Brand Smartphone di Indonesia

Realme Berambisi Masuk Tiga Besar Brand Smartphone di Indonesia

Terbaiknews - Ilustras perangkat Realme 7 Pro (RianAlfianto/JawaPos.com)

JawaPos.com – Realme yang mengklaim dirinya sebagai merek smartphone favoritnya anak muda menyebut bahwa pihaknya akan terus membawa produk tech trendsetter baik itu smartphone atau perangkat AIoT. Kesemua pruduk yang mereka hadirkan juga disebut akan membawa trendsetting technology dan trendsetting design di segmennya masing-masing.

Menjelang peluncuran dua produk unggulannya dari seri angka dan seri C, yaitu realme 7 Pro dan realme C17, Realme berambisi untuk menjadi merek Top 3 di Indonesia. Merek pecahan Oppo itu sesumbar mengatakan bahwa perangkat seri angka mereka sangat diminati dan itu akan menjadi “kendaraan” mereka mencapai ambisi Top 3.

Setelah berhasil menduduki peringkat TOP 4 di Q1-2020, Realme kini semakin berambisi dan termotivasi untuk menjadi Top 3 smartphone brand di Indonesia pada akhir tahun ini. Tujuan ini ditetapkan bukan tanpa dasar.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia tepat dua tahun lalu, Realme mengklaim produk tech trendsetter mereka sudah disambut dengan antusiasme tinggi dari para anak muda pencinta teknologi. Tercatat sejak kuartal pertama tahun 2019 hingga kuartal ketiga tahun 2020, realme telah mengalami peningkatan pangsa pasar dari 1,4 persen hingga menjadi 16 persen dan mereka memproyeksikan mampu meraih pangsa pasar lebih tinggi lagi pada akhir kuartal keempat tahun 2020.

Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia menjelaskan, pertumbuhan pesat dalam waktu yang singkat ini dapat tercapai berkat konsistensi Realme dalam menghadirkan produk smartphone dan AIoT yang sesuai dengan segmennya. “Dari keempat seri smartphone yang dimiliki realme, yaitu Seri C, Seri Angka, Seri narzo, dan Seri X – Seri Angka merupakan seri yang paling diminati oleh pasar Indonesia,” ungkap Palson melalui jumpa pers virtual belum lama ini.

Dia melanjutkan, dengan keunggulan masing-masing, seri angka hadir membawa teknologi sekelas flagship dan membuat tolok ukur baru di kelas mid-range dengan trendsetting technology dan trendsetting design namun hadir dengan harga terbaik yang bisa didapatkan oleh anak muda di Indonesia.

Bulan September lalu, seri angka, tepatnya Realme 7 Series disebut berhasil mencatatkan pencapaian luar biasa. Sebanyak 15.000 unit berhasil terjual habis di fase pre-order dan flash sale, hanya berselang satu hari dari tanggal peluncuran.

Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung dan sekitarnya, serta Makassar secara berurutan merupakan kontributor terbesar bagi penjualan realme di Indonesia berdasarkan catatan internal Realme. Selain kota-kota besar tersebut, Realme juga mengklaim mereka disambut sangat baik di beberapa kota lainnya seperti Jember, Jambi, dan Sampit, dimana Realme tercatat menduduki posisi dua besar untuk merek smartphone secara regional.

“Prestasi ini bisa tercapai berkat komitmen Realme yang mengusung konsep real price, real stock, dan real service di seluruh wilayah Indonesia. Realme selalu memastikan ketersediaan produk untuk memenuhi permintaan pasar, tak jarang produk realme sudah dapat dibeli dengan harga yang sama di hari peluncuran produk tersebut,” tandas Palson. (*)

Saksikan video menarik berikut ini: