Ratusan Warga Terdampak Banjir, Ini Instruksi Plt Wali Kota Jaksel

Ratusan Warga Terdampak Banjir, Ini Instruksi Plt Wali Kota Jaksel

Terbaiknews - JawaPos.com – Mencegah jatuhnya korban jiwa sekaligus memenuhi kebutuhan pokok korban banjir,...

JawaPos.com – Mencegah jatuhnya korban jiwa sekaligus memenuhi kebutuhan pokok korban banjir, Pemerintah Kotamadya (Pemkot) Jakarta Selatan berkolaborasi dengan seluruh pihak, mulai dari Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hingga TNI dan Polri. Langkah ini ditempuh Plt Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji ketika menyambangi lokasi banjir di RW 07 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (8/2).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya bersama TNI dan Polri membagikan ratusan masker dari PMI Jakarta Selatan kepada warga yang kini tinggal di posko pengungsian. Mengingat bencana banjir terjadi pada masa pandemi Covid-19.

“Banjir kali ini memang berbeda, karena pada masa pandemi, karena itu kebutuhan masker sama pokoknya dengan kebutuhan pokok bagi warga terdampak,” kata Isnawa Adji dalam keterangannya, Senin (8/2).

Bersamaan dengan penyaluran ratusan masker tersebut, Isnawa juga mengunjungi dapur umum yang dibangun PMI Jakarta Selatan bersama dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Makanan itu akan dibagikan kepada 150 warga terdampak banjir di Rawajati, 300 warga di Pejaten Timur dan 100 warga di Pengadegan.

“PMI Jaksel pagi ini bagikan nasi bungkus-makanan siap saji untuk warga terdampak, bantuan akan didistribusikan cepat. Karena kuncinya itu di perut, kalau perut kenyang, daya tahan tubuh juga bagus,” ujar Adji.

Bantuan kebutuhan pokok, mulai dari makanan, air bersih hingga kebutuhan bayi dna perempuan akan didistribusikan selama status bencana ditetapkan. Terlebih, tinggi muka air Kali Ciliwung hingga pagi ini, Senin (8/2) masih terlihat tinggi.

“Mudah-mudahan hujan di hulu (Sungai Ciliwung) sudah mereda, jadi air kiriman bisa turun (surut). Sampai itu terjadi, kita kolaborasi, cukupi semua kebutuhan pokok warga terdampak,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori