Ratusan RT di Jakarta Terendam Banjir, 1.333 Warga Mengungsi

Ratusan RT di Jakarta Terendam Banjir, 1.333 Warga Mengungsi

Terbaiknews - ILUSTRASI. Hujan yang mengguyur pada Sabtu (10/10) malammembuat sejumlah wilayah DKI Jakarta tergenang banjir. Sedikitnya terdapat 129 RT terendam banjir. (Hanung Hambara/Jawa Pos)

– Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Sabtu (10/10) malam, membuat sejumlah wilayah di ibu kota tergenang banjir. Sedikitnya terdapat 129 RT terendam banjir hingga membuat warga harus mengungsi.

“Hingga pukul 06.00 WIB tadi, ada 129 RT yang masih tergenang banjir, terdiri dari tiga wilayah yakni Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta, M Insaf dalam keterangannya, Minggu (11/10).

Insaf menuturkan, dari 129 RT yang tergenang banjir, sebanyak 1.333 warga dilaporkan telah mengungsi di sembilan lokasi pengungsian. Menurut Insaf, mereka mengungsi di tempat-tempat aman.

Jumlah pengungsi paling banyak di Kelurahan Ciganjur, sebanyak 1.200 jiwa. Mereka mengungsi di Sekolah Citra Alam, Pendopo, dan TK An Nur.

Sementara itu di Kelurahan Rambutan sebanyak 64 jiwa. Mereka memikih untuk mengungsi di aula Kelurahan Rambutan, masjid Nurul Hikmah, mushola Al Muhasabah.

Kemudian di Kelurahan Cilandak Timur sebanyak 39 jiwa. Mereka memilih mengungsi di musholla At Takwa, musholla Al Mamuriah. Lantas di kelurahan Pondok Pinang sebanyak 30 jiwa, mereka mengungsi di mushola Al Ikhlas.

Ketinggian air di 129 RT yang tersebar di tiga wilayah Kota Madya juga bervariatif. Wilayah Jakarta Selatan terdapat 53 RT dengan ketinggian air 10-150 cm.

Kemudian di Jakarta Barat terdapat 19 RT yang masih tergenang. Ketinggian air mencapai 10-70 cm. Lantas di Jakarta Timur terdapat 57 RT dengan ketingian 10-150 cm.

Saksikan video menarik berikut ini: