Rapat Paripurna DPR Pembukaan Masa Sidang III, 383 Anggota Hadir

Rapat Paripurna DPR Pembukaan Masa Sidang III, 383 Anggota Hadir

Terbaiknews - - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Rapat Paripurna ke-11 Masa Persidangan III Tahun Sidang...

, - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Rapat Paripurna ke-11 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020-2021, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/1/2021).

Rapat paripurna dibuka dan dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan ikut dihadiri oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, dan Wakil Ketua DPR Rachmad Gobel

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar tidak terlihat hadir secara fisik dalam rapat paripurna.

Puan mengatakan, total anggota DPR yang hadir dalam rapat paripurna ini sebanyak 383 dari 575 anggota dewan baik secara fisik dan virtual.

Berduka atas Jatuhnya Sriwijaya Air, DPR Dorong Kemenhub Awasi Investigasi Kelayakan Terbang Pesawat

"Menurut catatan dari sekretariat jenderal DPR RI, daftar hadir pada permulaan rapat paripurna DPR RI hari ini telah ditandatangani 73 fisik, 310 virtual. Artinya total ada 383 orang anggota dari seluruh fraksi yang ada di DPR RI," kata Puan saat memimpin rapat.

Setelah itu, Puan mengetok palu pertanda rapat paripurna resmi dibuka dan terbuka untuk umum.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, perkenankanlah kami selaku pimpinan membuka rapat paripurna DPR RI ke-11 masa persidangan ke-3 tahun sidang 2020-2021, dan kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," ucap Puan.

Kemudian, Puan menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya dua anggota DPR RI yakni Ali Taher Parasong dari Fraksi PAN dan Bambang Suryadi dari Fraksi PDI-P.

Dibujuk Anggota DPR, Anak yang Laporkan Ibunya ke Polisi Tolak Cabut Laporan

"Marilah kita doakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ujarnya.

Lebih lanjut, Puan menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang terjadi pada pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Sumedang.

"Semoga seluruh korban segera dapat ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran untuk itu," pungkasnya.

Adapun agenda Rapat Paripurna ke-11 ini adalah pidato Ketua DPR RI Puan Maharani dan pelantikan anggota Pergantian Antar Waktu DPR RI.