Pura-pura Berteduh dari Hujan, 3 Remaja Malah Maling Kotak Amal Masjid

Pura-pura Berteduh dari Hujan, 3 Remaja Malah Maling Kotak Amal Masjid

Terbaiknews - ILUSTRASI: Maling kotak amal Masjid. (DEDY JUMHARDIYANTO/JAWA POS RADAR BANYUWANGI)

– Aksi pencurian kotak amal masjid kembali terjadi. Kali ini 3 remaja tertangkap tangan melakukan pencurian di masjid Al Mubasyirin Jalan Logistik, Koja, Jakarta Utara pada Minggu (24/1).

Kapolsek Koja Kompol Cahyo mengatakan, aksi ketiganya terekam oleh CCTV. Awalnya mereka berpura-pura meneduh dari hujan di masjid. Pelaku kemudian memarkir sepeda motornya di dekat lokasi kotak amal.

Saat situasi dianggap aman, salah satu pelaku turun dari motor dan membobol gembok kotak amal tersebut. Saat gembok terbuka, pelaku langsung menggasak uang di dalamnya. Lalu mereka kabur.

Menurut Cahyo, pihaknya sudah mengecek langsung masjid yang disatroni maling tersebut. Namun, pihak masjid menolak membawa kasus pencurian ini ke jalur hukum.

“Anggota sudah cek TKP, namun pengurus masjid tidak bersedia membuat laporan,” kata Cahyo saat dikonfirmasi, Senin (25/1).

Kendati demikian, polisi tetap melakukan penyelidikan dalam kasus ini. Pengumpulan barang bukti dan keterangan saksi tetap dilakukan. Belum diketahui pasti identitas ketiga pelaku pencurian. “Walaupun tidak ada laporan tetap kami tindak lanjuti,” jelas Cahyo.

Saksikan video menarik berikut ini: