Pukul Ganda No 2 Dunia, No 1 Korea: Ahsan Pemain yang Sangat Bagus

Pukul Ganda No 2 Dunia, No 1 Korea: Ahsan Pemain yang Sangat Bagus

Terbaiknews - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal meraih kemenangan kedua pada penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2020 hari ini (28/1). (Badminton Photo)

JawaPos.com-Ganda nomor dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal meraih kemenangan kedua pada lanjutan Grup B BWF World Tour Finals 2020. Pada laga di Impact Arena, Bangkok, hari ini (28/1), Hendra/Ahsan kandas melawan ganda putra nomor satu Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae.

Hendra/Ahsan tumbang dalam dua game dengan skor 19-21 dan 16-21. Pertandingan selesai dalam tempo 36 menit.

“Kami sangat kecewa karena kami membuat banyak sekali kesalahan,” kata Ahsan dikutip dari situs resmi BWF. “Mereka memiliki defense yang bagus dan ketika mereka melakukan counter-attack, kami tidak siap,” imbuh Ahsan.

“Kami sebetulnya bersiap untuk menghadapi pertarungan panjang, sebab mereka sangat kuat dalam melakukan reli. Kami memiliki rencana yang akan dijalankan, tetapi rencana kami tidak bekerja. Saya harap, kami akan lebih baik lagi besok,” kata Ahsan lagi.

Laga ini berjalan dengan sangat seru. Pada game pertama, Hendra/Ahsan sempat memimpin dalam situasi 18-15. Namun, Choi/Seo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan akhirnya bablas untuk mengambil game pertama dalam situasi 21-19.

Di game kedua, pertandingan lagi-lagi berjalan dengan ketat. Hendra/Ahsan sempat unggul 16-15. Tetapi, dalam kondisi itu, Choi/Seo tiba-tiba melesat dengan mencetak enam angka beruntun dan akhirnya memungkasi pertandingan dengan skor 21-16.

“Dibandingkan dengan pertandingan kemarin, kami berhasil menjalankan apa yang sudah kami persiapkan. Timing kami juga pas,” kata Choi. “Kami terus bermain backline sejak lawan kami melambat. Kami lalu memakai keunggulan kami dalam hal kecepatan dan power,” imbuh Choi.

“Ahsan adalah pemain yang sangat bagus dan mereka terus menekan kami ketika kami unggul. Namun, kami mencoba untuk tidak berpikir terlalu banyak dan tetap fokus,” timpal Seo.

Besok, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan ganda nomor satu Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Dalam laga hari ini, Aaron/Soh secara mengejutkan dikalahkan ganda Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dalam dua game langsung dengan skor 19-21, 16-21.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan akan lolos ke semifinal jika mereka mampu memukul Aaron/Soh.