PT SBA Wood Industries Gelar Rekrutmen Supervisor Plantation

PT SBA Wood Industries Gelar Rekrutmen Supervisor Plantation

Terbaiknews - SembawaIDN Times -- PT Sebangun Bumi Andalas (SBA) Wood Industries bekerjasama dengan Bursa Kerja...

Sembawa, IDN Times -- PT Sebangun Bumi Andalas (SBA) Wood Industries bekerjasama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK PP Negeri Sembawa melaksanakan rekrutmen calon karyawan pada program cadet trainee untuk posisi supervisor plantation yang dilaksanakan di aula SMK PP Negeri Sembawa pada Rabu (26/11/2020). Pesertanya sejumlah 36 orang yang sebagian besar peserta adalah alumni SMK PP Negeri Sembawa.

Pelaksanaan rekrutmen ini tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19 seperti pengukuran suhu tubuh di pos satpam, penggunaan masker, fasilitas pencuci tangan dan menjaga jarak.

1. Sekolah mengapresiasi perusahaan yang mau merekrut alumni

PT SBA Wood Industries Gelar Rekrutmen Supervisor PlantationIlustrasi siswa SMK. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Kepala SMK PP Negeri Sembawa diwakili wakil bidang humas Dr Zulkipli, menyampaikan Bursa kerja SMK PP Negeri Sembawa siap untuk memfasilitasi apabila ada perusahaan yang ingin melakukan rekrutmen karyawan kepada alumni mereka. Pihak sekolah menyampaikan apresiasi karena masih ada perusahaan yang melakukan proses rekrutmen karyawan meski sedang masa pandemi.

Sementara itu, HRD PT SBA Dheo Anugrah menjelaskan PT SBA merupakan grup dari Sinar Mas Forestry, perusahaan yang bergerak di bidang hutan tanaman industri yang beroperasi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Sumatera Selatan).

2. Komitmen karyawan adalah hal terpenting

PT SBA Wood Industries Gelar Rekrutmen Supervisor PlantationDok.IDN Times/Istimewa

Dheo kemudian menjelaskan apa saja tahapan yang harus dilalui sebelum menjadi karyawan tetap di PT SBA, fasilitas selama di lokasi kerja, hingga hambatan di lokasi kerja seperti kekurangan sinyal karena lokasi kerja yang jauh.

Dheo menegaskan bahwa yang terpenting adalah komitmen dari karyawan terhadap perusahaan. Proses yang dijadwalkan pada hari ini merupakan proses wawancara, karena sebelumnya tes psikotes telah dilaksanakan secara online.

3. Lulusan pendidikan vokasi siap bersaing di dunia kerja

PT SBA Wood Industries Gelar Rekrutmen Supervisor PlantationIlustrasi bekerja (IDN Times/Panji Galih Aksoro)

Kegiatan rekruitmen calon karyawan merupakan salah satu tujuan dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) untuk mencari karyawan-karyawan baru yang berkompeten. Kepala BPPSDMP Prof Dedi Nursyamsi menegaskan tujuan pendidikan vokasi pertanian adalah job creator dan job seeker.

Job seeker dapat diartikan bahwa lulusan pendidikan vokasi siap bersaing di dunia kerja. SMK PP Negeri Sembawa merupakan unit pelaksana teknis BPPSDMP Kementerian Pertanian yang berfungsi sebagai lembaga penyelenggara pendidikan vokasi pertanian.

Berita dengan kategori