Proses Mediasi Syakir Daulay dan Agi Sugianto Belum Ada Kepastian

Proses Mediasi Syakir Daulay dan Agi Sugianto Belum Ada Kepastian

Terbaiknews - Syakir Daulay. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

JawaPos.com – Sidang perdata terkait gugatan Syakir Daulay terhadap Agi Sugianto, pimpinan label musik ProAktif, sudah beberapa kali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan agenda mediasi. Namun sampai sekarang mediasi tidak kunjung mendapatkan kepastian.

Hakim mediator terpaksa memperpanjang mediasi hingga 12 Oktober 2020. Hakim meminta kedua belah pihak melanjutkan prosess mediasi di luar pengadilan dan hasilnya dilaporkan.

Meika Arista, kuasa hukum Syakir Daulay mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan sejumlah point kesepakatan dengan Agi Sugianto. Namun masih ada beberapa point yang belum tercapai. Proses media kasus wanprestasi ini berjalan alot.

“Kami masih membutuhkan waktu untuk mediasi di luar pengadilan. Kami perlu kesepakatan-kesepakatan tertentu dengan pihak Agi Sugianto,” kata Meika Ariska saat ditemui di PN Jakarta Selatan, Kamis (17/9).

Pengacara Syakir Daulay enggan menyebutkan sejumlah point yang sudah berhasil mencapai kesepakatan dan beberapa point yang belum. Meika Ariska mengaku belum bisa mengungkapkan ke publik karena termasuk bagian dari materi mediasi.

“Biarkan para pihak dulu melakukan mediasi. Nanti kalau sudah ada kesepakatan hasilnya akan kita share,” tuturnya.

Masalah ini berawal dari kerjasama antara Syakir Daulay dengan Agi Sugianto. Namun di tengah jalan mereka saling berseteru dengan saling membuat laporan.

Pada 9 Juli 2020, Syakir Daulay memasukkan gugatan perdata ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus wanprestasi. Aktor yang namanya melejit usai menyanyikan lagu Aisyah Istri Rasulullah itu menyoal sejumlah point yang tertera dalam kontrak kerja sama dengan Agi.

Beberapa diantaranya adalah soal perjanjian yang tidak seimbang, tidak transparan, dan kontrak kerjasama dianggap tidak sah. Sebab Syakir Daulay belum genap berusia dewasa saat melakukan penandatanganan kontrak kerjasama.

Saksikan video menarik berikut ini: