Profil Ustaz Tengku Zulkarnain Terlengkap

Profil Ustaz Tengku Zulkarnain Terlengkap

Terbaiknews - Meskipun lahir di Medanpria berusia 57 tahun ini memiliki darah keturunan Melayu Deli dan Riau.

Nama Ustaz Tengku Zulkarnain mulai dikenal masyarakat setelah cuitan di akun Twitter miliknya yang kerap mengundang komentar netizen.

Tak hanya sekali, beberapa kali Ustaz Tengku Zulkarnain pun diundang ke acara televisi hingga diberitakan di berbagai media karena cuitannya yang dinilai 'berani' oleh banyak orang.

Kini, Ustaz Tengku Zulkarnain menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia periode 2015-2020. Namun, siapakah sosok Ustaz Tengku Zulkarnain? Berikut ini profil Ustaz Teuku Zulkarnain.

1. Latar Belakang Pendidikan

Ustaz Tengku Zulkarnain lahir di Medan, Sumatera Utara, pada 14 Agustus 1963. Meskipun lahir di Medan, pria berusia 57 tahun ini memiliki darah keturunan Melayu Deli dan Riau.

Ustaz Tengku Zulkarnain menempuh pendidikan S1 di Universitas Sumatera Utara mengambil jurusan Sastra Inggris.

Setelah mengambil pendidikan lulus dari pendidikan S1-nya, Ustaz Tengku Zulkarnain lantas mendalami ilmu Fiqih dari guru besaranya yakni Syaikh Dahlan Musa (Fiqih) dan ilmu Al Quran dari Syaikh Azro'i Abdul Rauf.

Selain itu, Ustaz Tengku Zulkarnain mendapatkan gelar S2-nya yakni Master Business di Institute Economy of Hawaii.

2. Karier

Selain aktif berceramah di 13 negara, Ustaz Tengku Zulkarnain juga berkecimpung sebagai dalam pendidikan islam dengan menjabat sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar.