Profesor ITS Jadi Korban Begal di Suramadu

Profesor ITS Jadi Korban Begal di Suramadu

Terbaiknews - Ilustrasi begal. (Dok. JawaPos.com)

–Dosen dan Guru Besar Manajemen Bisnis dan Teknik Industri di Institut Teknologi Surabaya (ITS) Surabaya Udisubakti Ciptomulyono menjadi korban begal pada Rabu (18/11) pukul 07.00. Peristiwa itu terjadi di sekitar area Kenjeran.

Pelaku membegal beberapa barang milik Udi. Di antaranya ponsel dan dompet yang berisi KTP, kartu ATM, dan sejumlah barang lain miliknya.

Di laman Facebook miliknya Udi mengatakan kepada rekan dan kerabat untuk tidak menanggapi telepon dari ponselnya. ”Hari ini mengalami musibah. HP saya nomor 081553399326 juga KTP berserta kartu bank dirampok orang saat gowes pagi di sekitar Kenjeran. Mohon kalau ada yang meminta aneh-aneh jangan ditanggapi. Itu adalah perampoknya,” tulis Udi.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Unit Komunikasi Publik ITS Anggra Ayu Rucitra membenarkan hal tersebut. ”Benar. Hanya dijambret,” tuturnya singkat.

Udi beruntung karena tidak ada luka. Anggra mengonfirmasi kondisi kesehatan Udi baik-baik saja. ”Untungnya beliau sehat dan baik. Kondisi Prof Udi sehat, beliau dijambret saat gowes ke arah Suramadu, Kenjeran, pukul 7 kurang,” papar Anggar.

Anggra menambahkan saat dibegal, hanya dompet dan HP yang dibawa kabur pelaku. Udi langsung melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib. ”Beliau dijambret HP dan dompet. Sedang lapor polisi terkait kehilangan KTP,” tutur Anggra.

Saksikan video menarik berikut ini: