Presiden Jokowi akan Salat Idul Adha di Istana Bogor

Presiden Jokowi akan Salat Idul Adha di Istana Bogor

Terbaiknews - JakartaIDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menunaikan Salat Idul Adha tahun 2020 ini di...

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menunaikan Salat Idul Adha tahun 2020 ini di Istana Kepresidenan Bogor. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya.

"Bapak Presiden salat di Bogor, di Istana," ujar Heru saat dihubungi IDN Times, Kamis (30/7/2020).

1. Jokowi membagikan sapi ke setiap provinsi

Presiden Jokowi akan Salat Idul Adha di Istana BogorPresiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Terbatas yang dilangsungkan secara virtual melalui video conference pada Selasa (28/7/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Untuk hewan kurban yang diberikan oleh Presiden Jokowi, Heru menyampaikan bahwa orang nomor satu di Indonesia itu telah mengirimkan sapi kurban hampir ke seluruh provinsi. Selain itu, Jokowi juga memberikan sapi kurban ke Masjid Istiqlal Jakarta dan juga di Bogor, Jawa Barat.

Heru mengatakan jumlah sapi yang diberikan di Masjid Istiqlal dan Bogor berjumlah masing-masing satu.

"Presiden mengirimkan sapi ke semua provinsi dan Istiqlal, dan juga di Bogor ada sapi kurban juga," ucapnya.

2. Istana meminta Gubernur untuk segera menyalurkan sapi dari Jokowi

Presiden Jokowi akan Salat Idul Adha di Istana BogorSeekor sapi kurban sumbangan dari Presiden Joko Widodo dikirim ke Kepulauan Seribu, melalui Pelabuhan Kaliadem di Jakarta Utara, Rabu (29/7/2020) (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jokowi sendiri telah membagikan sapi yang ia beli ke sejumlah provinsi. Harga dari per ekor sapi mencapai puluhan juta rupiah.

"Masing-masing provinsi satu sapi. Beratnya ditentukan antara 800-900 kilogram atau 1 ton, dan kemarin minggu lalu saya juga sudah video conference ke Pak Gubernur untuk disalurkan," tutur Heru.

3. Sapi kurban Jokowi telah disalurkan sejak tiga hari lalu

Presiden Jokowi akan Salat Idul Adha di Istana BogorDok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Heru menjelaskan, sapi kurban itu disalurkan sejak tiga hari lalu, dan hari ini hari terakhir penyaluran. Ia menyampaikan, pihak Istana sudah mengingatkan agar sapi kurban segera disalurkan.

"Dari Senin kemarin saya sudah sosialisasikan agar semuanya disalurkan. Ada yang Senin, Selasa, Rabu, dan terakhir hari ini," jelas Heru.