Premier League Molor, Piala FA dan Piala Liga Musim Depan Ditiadakan

Premier League Molor, Piala FA dan Piala Liga Musim Depan Ditiadakan

Terbaiknews - Suasana di depan Etihad Stadiummarkas Manchester Cityyang sepi karena pertandingan ditiadakan.

â&;&; Federasi Sepak Bola Inggris (FA), pengelola Premier League, pengelola English Football League (EFL), Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA), dan Asosiasi Manajer Liga (LMA) berencana kembali menggelar rapat via telekonferensi hari ini (26/3).

Lima elemen kompetisi Inggris bersama wakil 20 klub Premier League akan membahas tanggal pasti kompetisi dimulai lagi. Pada pertemuan pertama pekan lalu (19/3), diputuskan kompetisi dilanjutkan tidak lebih cepat dari 30 April mendatang.

The Sun kemarin (25/3) menulis keluarnya tanggal kompetisi lanjutan untuk merampungkan sisa kompetisi musim 2019â&;&;2020 akan berdampak pada perhelatan piala domestik. Bukan untuk musim ini. Melainkan musim 2020â&;&;2021.

â&;&;Kalau kompetisi 2019â&;&;2020 selesai akhir Juni atau molor Juli, kompetisi dimulai periode Agustus atau September, maka Piala FA dan Piala Liga musim 2020â&;&;2021 diusulkan ditiadakan,â&;&; kata salah seorang sumber FA kepada The Sun.

Piala FA menjadi turnamen yang paling memakan waktu lama. Diikuti 735 dari 10 jenjang kompetisi di Inggris, dibutuhkan waktu sepuluh bulan untuk rampung. Sedangkan untuk Piala Liga, pesertanya lebih sedikit. Yakni, 91 tim dari 4 jenjang kompetisi Inggris dan membutuhkan tujuh bulan untuk selesai.

Nah, perjalanan Piala Liga musim ini untungnya sudah selesai pada 1 Maret lalu dan Manchester City menjuarai untuk kali ketujuh. Sementara itu, Piala FA baru memasuki babak perempat final.

Di sisi lain, jika Piala FA dan Piala Liga dihapus, FA harus mencari format baru untuk menentukan siapa wakil Inggris buat tampil di Eropa. Sebab, pemenang kompetisi itu punya akses langsung tampil di fase grup Liga Europa.

â&;&;FA pun belum melakukan finalisasi seiring kondisi belum pasti akan dampak pandemi Covid-19 ini. Namun, fakta di lapangan menunjukkan wabah makin menyebar,â&;&; tulis Daily Mail.