PP Muhammadiyah Minta Pemerintah Terus Guyurkan Stimulus Ekonomi

PP Muhammadiyah Minta Pemerintah Terus Guyurkan Stimulus Ekonomi

Terbaiknews - Ilustrasi Organisasi PP Muhammadiyah (Dok.JawaPos.com)

JawaPos.com – Krisis ekonomi global yang diakibatkan pandemi Covid-19 membuat hampir seluruh sektor terdampak. Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah pun mengatakan untuk terus menggulirkan stimulus.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Horo Wahyudi mengatakan, seharusnya kebijakan stimulus ekonomi yang dilakukan pemerintah guna mendorong pertumbuhan ekonomi di semester II 2020 membuahkan hasil untuk meredam laju penurunan pertumbuhan ekonomi yang terjadi pada semester I 2020.

“Pada sektor konsumsi, pemerintah perlu berkonsentrasi memberikan stimulus pada sektor industri yang banyak menyerap tenaga kerja, guna mencegah penurunan daya beli masyarakat di level makro,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (23/7).

Untuk sektor produksi, dikatakan bahwa pemerintah perlu berkonsentrasi pada komoditas pangan yang menjadi kebutuhan pokok dan mendasar. Hal ini guna menghadapi dampak ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19.

Kemudian, kata dia, pihaknya bersama pemerintah terus siap dalam mengawal program-program pemerintah guna memperkuat perekonomian Indonesia menghadapi krisis ini. Salah satunya dengan memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“KIOS WARGAMU merupakan bentuk komitmen dan kerja nyata Pemuda Muhammadiyah dalam mengakomodir kebutuhan bangsa dan menjawab tantangan penguatan sektor fundamental perekonomian Indonesia,” jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini: