[POPULER NASIONAL] Gerindra Luruskan Pernyataan Prabowo | 123 Mahasiswa Disebut Positif Covid-19 Usai Demo UU Cipta Kerja

[POPULER NASIONAL] Gerindra Luruskan Pernyataan Prabowo | 123 Mahasiswa Disebut Positif Covid-19 Usai Demo UU Cipta Kerja

Terbaiknews - – Pernyataan Menteri PertahananPrabowo Subianto yang menduga bahwa ada pihak asing yang ikut...

, – Pernyataan Menteri PertahananPrabowo Subianto yang menduga bahwa ada pihak asing yang ikut mendalangi aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja, diduga didalangi asing, diluruskan oleh kader Partai Gerindra Habiburokhman.

Menurut pria yang juga sebagai Juru Bicara Partai Gerindra itu, apa yang disampaikan Prabowo berdasarkan ilmu strategi keamanan. Dalam hal ini, setiap aksi unjuk rasa ada pihak yang berusaha memanfaatkan.

Sementara itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaporkan, adanya 123 mahasiswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengikuti unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja.

Informasi tersebut diperoleh Kemendikbud dari laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Berikut berita yang paling banyak dibaca di Kompas.com, kemarin, selengkapnya:

1. Gerindra luruskan pernyataan Prabowo

Meski begitu, imbuh Habiburokhman, Prabowo tetap meyakini bahwa ada mahasiswa dan kelompok buruh yang benar-benar membela kepentingan masyarakat dalam aksi kemarin.

“Yang disampaikan secara utuh oleh Pak Prabowo kurang lebih begini, mahasiswa dan buruh memang benar banyak yang idealis membela buruh, membela rakyat waktu demo kemarin. Sebagian besar itu,” kata dia dalam sebuah diskusi virtual, Minggu (18/10/2020).

“Tapi ada elemen-elemen, anasir-anasir yang memanfaatkan situasi,” imbuh dia.

Menurut dia, dimanfaatkannya aksi unjuk rasa oleh pihak tertentu adalah hal yang umum. Apalagi, Indonesia adalah sebuah negara besar yang memiliki banyak kepentingan.