Polri Masih Memburu KKB yang Tembak Dua Pengemudi Ojek di Kampung Didigi Intan Jaya

Polri Masih Memburu KKB yang Tembak Dua Pengemudi Ojek di Kampung Didigi Intan Jaya

Terbaiknews - Brigjen Awi Setiyono 

, JAKARTA - Kepolisian RI masih memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menembak dua pengemudi ojek di Kampung Didigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Senin (14/9/2020).

"Pelaku masih dalam pengejaran oleh tim gabungan Polda Papua, Polres Intan jaya, dan anggota ops Nawangkawi," kata Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Awi Setyono kepada wartawan, Rabu (16/9/2020).

Menurutnya, kasus penembakan itu menambah daftar panjang kekerasan yang dilakukan oleh KKB.

Ke depan, pihaknya masih akan terus memaksimalkan operasi Nawangkawi yang sudah diperpanjang hingga 31 Desember 2020.

"Tugas satgas Nawangkawi melakukan operasi penegakan hukum terhadap KKB, melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku KKB," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dua orang tukang ojek menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Didigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Senin (14/9/2020). Markas besar kepolisian pun menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Kejadian bermula saat seorang pengemudi ojek Laode Anas Munawir (33) tengah melintas di daerah tersebut sekitar pukul 11.15 WIT. Tiba-tiba, dia diberondong peluru 7 kali tembakan.

"Yang pertama korban LAM yang melintas pada pukul 11.15 WIT dari Kampung Didigi ditembaki KKB sebanyak kurang lebih 7 kali tembakan," kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Akibat tembakan itu, Laode mengalami luka di bagian pada tangan sebelah kanan. Menurut Awi, korban sempat melarikan diri dari tembakan itu hingga diselamatkan oleh aparat.

"Korban menyelamatkan diri dan ditolong oleh saudara Ade Ramadhan Ba Kodim persiapan Intan Jaya, untuk selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas di Logai, Kampung Yokatapa Distrik, Sugapa," jelasnya.