Polri Beri Lampu Hijau, PT LIB: Kami Berharap Izin Segera Keluar

Polri Beri Lampu Hijau, PT LIB: Kami Berharap Izin Segera Keluar

Terbaiknews - Direktur PT LIB Akhmad Hadian Lukitaberharap izin untuk melaksanakan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 bisa segera keluar setelah adanya lampu hjau dari Polri. (Angger Bondan/Jawa pos)

– Direktur Utama operator kompetisi sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, berharap izin untuk melaksanakan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 bisa segera keluar setelah adanya lampu hjau dari Polri.

“Tentu kami menyambut gembira pernyataan pihak Polri kemarin. Kami mengharapkan bisa segera keluar izinnya,” ujar Akhmad Hadian kepada Antara di Jakarta, Kamis (4/2).

Akhmad Hadian menyebut, saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan Polri mengenai izin menggelar kompetisi. Sebab, ada beberapa hal yang masih harus dilengkapi terkait teknis pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ada beberapa hal yang perlu dilengkapi berkaitan dengan protokol kesehatan karena itu memang krusial sekali. Jadi mesti rinci dan detail,” tutur Akhmad Hadian.

Jika izin dari Polri keluar lebih cepat, Akhmad Hadian menyebut kompetisi pramusim akan dapat dilaksanakan.

Akan tetapi hal sebaliknya terjadi kalau nantinya izin tersebut terlambat diterbitkan. “Kalau izinnya mepet ke Lebaran, turnamen pramusim pasti tidak bisa digelar,” kata Akhmad Hadian.

Persiapan musim baru Liga 1 dan 2 Indonesia mendapat angin segar setelah pada Rabu (3/2), pihak Polri memberikan lampu hijau terkait izin untuk menyelenggarakan kompetisi sepak bola pada tahun 2021.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Kerja Sama Baintelkam Polri Kombes Polisi Budi Sajidin dalam sebuah seminar daring.

“Kemarin saya mendapatkan informasi dari Asisten Operasi Kapolri Irjen Polisi Imam Sugianto yang menyatakan bahwa kegiatan liga sepak bola kemungkinan bisa dilaksanakan. Ini sudah dipertimbangkan,” ujar Kombes Pol Budi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori