Polrestro Depok Berikan 2.000 Masker dan 3.500 Rapid Test Gratis

Polrestro Depok Berikan 2.000 Masker dan 3.500 Rapid Test Gratis

Terbaiknews - DepokIDN Times - Dalam rangka membantu pemerintah menekan jumlah kasus COVID-19Polres Metro Kota...

Depok, IDN Times - Dalam rangka membantu pemerintah menekan jumlah kasus COVID-19, Polres Metro Kota Depok menyediakan pelayanan rapid test gratis untuk masyarakat.

Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan, pihaknya berusaha membantu upaya pencegahan penularan COVID-19 di tengah masyarakat.

"Kami menyediakan 3.500 rapid test gratis kepada masyarakat," ujar Imran, Senin (1/2/2021).

1. Rapid test dilaksanakan seminggu dua kali

Polrestro Depok Berikan 2.000 Masker dan 3.500 Rapid Test GratisKapolrestro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar meninjau pelaksanaan rapid test di Polsek Sukmajaya. (Istimewa)

Imran mengungkapkan, setiap Polsek di wilayah hukum Polrestro Depok akan memberikan rapid test gratis kepada masyarakat. Pemberian akan dilaksanakan selama dua kali dalam sepekan.

"Pelaksanaan rapid test dilakukan pada Senin dan Kamis," terang Imran.

Imran menjelaskan, masyarakat dapat memanfaatkan pelaksanaan rapid test tanpa dipungut biaya. Apabila hasil dari rapid test tersebut menunjukkan reaktif, akan dilakukan penanganan selanjutnya dengan melakukan swab test.

2. Polrestro Depok bersama Kodim 0508/Depok bagikan 2.000 masker

Polrestro Depok Berikan 2.000 Masker dan 3.500 Rapid Test GratisPolrestro Depok bersama Kodim 0508/Depok memberikan masker di salah satu pasar di Kota Depok. (Istimewa)

Imran menuturkan, upaya pencegahan penularan COVID-19 tidak hanya dilakukan dengan penyediaan rapid test. Polrestro Depok bersama Kodim 0508/Depok juga membagikan masker kepada masyarakat sebagai upaya pendisiplinan protokol kesehatan.

"Sebanyak 2.000 masker kami berikan kepada masyarakat," ucap Imran.

Imran mengatakan, pemberian masker ditujukan kepada masyarakat, baik di lingkungan masyarakat, terminal, jalan raya, hingga pasar di Kota Depok. Masker yang diberikan dapat digunakan masyarakat saat beraktivitas di luar rumah.

3. Beri edukasi ke masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan

Polrestro Depok Berikan 2.000 Masker dan 3.500 Rapid Test GratisPolrestro Depok memberikan eduksi penerapan prokes kepada masyarakat. (Istimewa)

Imran mengatakan, Polrestro Depok bersama Kodim 0508/Depok, dan Pemerintah Kota Depok tidak pernah lelah memberikan edukasi kepada masyarakat. Untuk mencegah penularan COVID-19 diperlukan kepedulian bersama khususnya kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kita mengimbau masyarakat mengikuti protokol kesehatan lima M, tapi di pasar seperti tadi ada yang gak pakai masker dengan alasan lupa," ucap Imran.

Imran meminta masyarakat dapat menerapkan lima M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan sejumlah pendisiplinan lainnya. Apabila protokol kesehatan, bukan tidak mungkin COVID-19 di Kota Depok akan berkurang jumlah penularannya.

"Intinya supaya masyarakat mendukung program ini dan mengikuti prokes dan lima M itu tadi," tutup Imran.

Berita dengan kategori