Polisi: Yodi Prabowo Berhalusinasi Melihat Makhluk Halus

Polisi: Yodi Prabowo Berhalusinasi Melihat Makhluk Halus

Terbaiknews - Direktur Kriminal dan Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

JawaPos.com – Karyawan Metro TV Yodi Prabowo menunjukan keanehan sebelum ditemukan meninggal. Hal itu terungkap beradasarkan pemeriksaan polisi kepada 34 orang saksi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, dari keterangan saksi, Yodi bahkan sempat berhalusinasi beberapa waktu sebelum tewas. Dia merasa melihat hal-hal gaib.

“Ada semacam halusinasi, dia merasa ada mahluk halus. Tapi itu merupakan pendukung dari keterangan saksi yang ditanyai,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7).

Keanehan Yodi dirasakan oleh banyak saksi. Bahkan kepada kekasihnya, Suci Fitri Rohmah sempat berujar kalimat bernada keputusasaan.

“Seperti ‘kalau saya tidak ada bagaimana?’. Lalu ‘ada satu permasalahan yang membebani saya’. Dia (Yodi) bilang, ‘tapi akan saya ceritakan’, akhirnya nggak terjadi,” jelas Tubagus.

Sebelumnya, Tim Gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan menyampaikan penyebab kematian Yodi Prabowo diduga kuat karena bunuh diri. Hasil penyelidikan dan penyidikan tidak menemukan bukti bahwa ada pelaku lain yang membunuh korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penyidik telah melakukan analisa mendalam terhadap temuan di TKP, hasil otopsi, barang bukti, keterangan saksi hingga keterangan ahli. Seluruh mendapat hasil yang diduga kuat bahwa Yodi tewas bunuh diri.

“Dari beberapa faktor penjelasan TKP, saksi ahli, saksi, olah TKP, keterangan yang lain dan bukti petunjuk yang lain, penyidik berkesimpulan diduga kuat melakukan bunuh diri,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7).