Polisi Gerebek Pabrik Rumahan Pembuat Masker Kecantikan Ilegal

Polisi Gerebek Pabrik Rumahan Pembuat Masker Kecantikan Ilegal

Terbaiknews - Kabid Humas Polda Metro JayaKombes Pol Yusri Yunusmemberikan keterangan terkait penggerebekan pabrik rumahan yang memproduksi masker kecantikan ilegal (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

– Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar prabik rumahan atau home industry pembuat masker kecantikan ilegal. Pabrik rumahan tersebut memproduksi masker yang berbahaya untuk masyarakat.

“Penggerebekan malam tadi, kita berhasil mengungkap bahan berbahaya kosmetik tidak memiliki izin edar di sini tempat pembuatannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/1).

Pabrik ilegal tersebut terletak di sebuah rumah di kawasan Jati Asih, Kota Bekasi. Belasan orang diamankan dalam operasi tersebut. “Pelaku yang diamankan ada 12, kaptennya si CS ini,” jelas Yusri.

Barang bukti yang diamankan penyidik yaitu masker-masker tanpa izin edar, dan bahan-bahan pembuat masker. Pabrik rumahan tersebut dikendalikan oleh tersangka berinisial CS.

“Ada satu orang tersangka yang kita amankan yang namanya CS sebagai pemiliknya,” imbuh Yusri.

Sementara itu, tersangka lainnya yang ditangkap merupakan distributor masker ilegal, hingga karyawan pabrik rumahan tersebut. Saat ini pengembangan kasus masih dilakukan oleh aparat.

“Kami masih mendalami tersangka sendiri dan ada beberapa tersangka lain masih diperiksa karena baru digerebek kemarin,” tandas Yusri.

Saksikan video menarik berikut ini: