Pesan Anies Baswedan di Hari Pramuka

Pesan Anies Baswedan di Hari Pramuka

Terbaiknews - Gubernur Provinsi DKI JakartaAnies Baswedan memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwartir Daerah DKI Jakarta di halaman Balai Kota Jakartapada Sabtu (22/8). (Istimewa)

– Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan memimpin upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 Kwartir Daerah DKI Jakarta di halaman Balai Kota Jakarta, pada Sabtu (22/8). Upacara digelar terbatas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 mengingat masih terjadi pandemi.

Pada tahun ini, Pramuka Indonesia mengambil tema ‘Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara’. Anies menilai tema tersebut sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Menurutnya, pada situasi pandemi seperti ini, warga harus bahu membahu dalam kehidupan. Tanpa memandang status dan golongan. “Saya yakin Pramuka Jakarta bisa menjadi pelopor, sekaligus perwujudan dan pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” kata Anies.

Mantan Mendikbud itu meminta anggota pramuka bisa menjadi garda terdepan dalam membantu warga menghadapi pandemi Covid-19. Terutama dalam mengkampanyekan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, Anies turut menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi Pramuka Jakarta dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda. “Insya Allah gerakan pendidikan kepramukaan semakin maju dan berkembang, dan menjadikan Pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam penumbuhan karakter bagi generasi muda,” pungkasnya.