Perintah Jokowi untuk Anies Cs : Perkuat 3T, Jangan Lupa 3M!

Perintah Jokowi untuk Anies Cs : Perkuat 3T, Jangan Lupa 3M!

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melakukan pertemuan tertutup dengan...

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melakukan pertemuan tertutup dengan lima gubernur di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/2/2020). Jokowi sendiri didampingi oleh sejumlah menteri.
Pertemuan ini sebelumnya terungkap, setelah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memberikan pernyataan usai rapat terbatas pada hari ini. Namun, kali ini Jokowi sendiri buka suara pasca pertemuan tersebut.



"Kemarin saya bertemu dengan gubernur DKI Jakarta, gubernur DI Yogyakarta, gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali dalam rangka kita mengefektifkan pembatasan kegiatan masyarakat," kata Jokowi, seperti dikutip Jumat (5/2/2021).
"Jadi saya sampaikan pentingnya 2 hal yang di lapangan ini kita kemarin di lapangan kurang. Artinya kita ingin memperkuat kegiatan yang ada di lapangan," jelasnya.


Jokowi di depan para gubernur menekankan bahwa pembatasan kegiatan masyarakat di level mikro, baik itu RT maupun RW memegang peranan penting. Menurutnya, hal ini perlu menjadi perhatian lebih.
"Kemudian yang kedua yang tidak kalah pentingnya dari sisi pemerintah yaitu testing, tracing dan treatment artinya kalau tes Covid sudah dilakukan dan ketahuan segera dilacak paling tidak 30 orang yang kontak dengan orang ini harus dilacak dan kalau sudah ketemu segera dilakukan isolasi," jelasnya.
"Lapangan diperkuat kemudian 3T juga diperkuat lagi tapi juga jangan lupa mengingatkan 3M kepada masyarakat. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.
Jokowi kemudian angkat bicara terkait vaksinasi di daerah. Kepala negara mengatakan, vaksinasi yang sudah dilakukan di sejumlah daerah sudah berjalan cukup efektif.
"Nanti juga akan kita lakukan seperti hari ini dilakukan di Gelora Senayan dalam jumlah massal sehingga mempercepat proses vaksinasi," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Berita dengan kategori