Pergi ke Turki Lagi, Prabowo Lanjutkan Pembahasan Industri Pertahanan

Pergi ke Turki Lagi, Prabowo Lanjutkan Pembahasan Industri Pertahanan

Terbaiknews - Dahnil tidak menjelaskan sejak kapan mantan Danjen Kopassus tersebut ada di Turki.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kerja ke Turki. Dalam kunjungan itu Prabowo akan membahas kerja sama terkait industri pertahanan.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan kabar tersebut. Namun ia tidak menyebut sejak kapan mantan Danjen Kopassus tersebut ada di Turki.

"Betul, beliau melanjutkan pembicaraan lebih intens terkait kerja sama industri pertahanan dengan industri pertahanan Turki," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Kamis (23/7/2020).

Dahnil juga tidak menjawab saat ditanya berapa lama Prabowo akan berada di Turki. Hanya saja ia mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut akan menjalani sejumlah agenda lain di sana.

"Ada beberapa agenda pembicaraan bilateral di Turki untuk beberapa hari ini," tuturnya.

Kunjungan Prabowo itu untuk yang kedua kalinya. Pertemuan yang pertama kali dilakukannya dengan menemui Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar di Ankara pada November 2019.

Saat itu Prabowo juga membahas seputar kerja sama di bidang pertahanan. Bukan hanya Menhan Turki, dirinya juga sempat bertemu dengan Presiden Turki Reccep Tayyib Endorgan.