Pelaku Aniaya Anak Diisukan Kanibal

Pelaku Aniaya Anak Diisukan Kanibal

Terbaiknews - Ilustrasi hoax (Pixabay)

– Pesan berantai tentang adanya pelaku pemerkosaan yang juga seorang kanibal menyebar lewat aplikasi percakaPAN kemarin. Pesan itu disertai foto seorang pria yang wajahnya bonyok. Penerima pesan diminta mengenali ciri-ciri pria tersebut dan berhati-hati jika berteMU.

Informasi yang awalnya menyebar melalui WhatsApp itu kemudian di-capture dan disebar ulang lewat Facebook. Disebutkan juga bahwa kasus terbaru terjadi di Bombana, Sulawesi Tenggara. Pelaku memerkosa seorang perempuan, kemudian memakan organ tubuhnya.

Saat ditelusuri, kabar tersebut ternyata hoax. Pria dengan wajah babak belur yang fotonya menyebar itu ternyata adalah pelaku penganiayaan anak beriniSial AS. Kasusnya sudah ditangani Polres Baubau.

Kapolres Baubau AKBP Rio Candra juga memastikan bahwa kabar yang menyebut AS merupakan pelaku pemerkosaan dan kanibal adalah hoax. â&;&;Pelaku yang kita amankan ini memang tersangka kasus penganiayaan anak. Mengenai siapa pelaku penyebar berita hoax ini masih dalam penyelidikan kami,â&;&; kata Rio. Anda dapat membaca berita 19 Januari 2020 itu di bit.ly/BukanKanibal.

Pelaku Aniaya Anak Diisukan Kanibal
Hoax penganiayaan anak kanibal. (media sosial)

Source : https://www.jawapos.com/hoax-atau-bukan/22/01/2020/pelaku-aniaya-anak-diisukan-kanibal/