Pejaten Timur Hingga Rawajati Masih Terendam Banjir Malam ini

Pejaten Timur Hingga Rawajati Masih Terendam Banjir Malam ini

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Banjir dilaporkan masih merendam sejumlah titik di Jakarta. Berdasarkan...

Jakarta, CNBC Indonesia - Banjir dilaporkan masih merendam sejumlah titik di Jakarta. Berdasarkan pemberitaan detik.com, Senin (8/2/2021) malam, banjir masih menggenangi kawasan Pejaten Timur, Rawajati, dan Kampung Melayu.
Berikut penjelasannya:
1. Pejaten Timur
Pantauan detikcom 19.11 WIB, air masih menggenangi kawasan RW 8 Pejaten Timur. Personel damkar masih berada di sekitar lokasi untuk melakukan evakuasi. Selain itu, perahu karet pun sudah disiagakan.
Warga pun berhamburan untuk berteduh setelah hujan deras turun. Ada yang berteduh di pinggir rumah warga. Sebagian lainnya meneduh di tempat makan. Dari titik terendah, banjir masih menggenangi rumah-rumah warga.
"(Banjir di Pejaten Timur) sudah (mulai) surut. (Tinggi) kurang lebih 150 centimeter," ujar Kepala Pleton Grup A Damkar Sektor IX Pasar Minggu, Ari Santoso, dihubungi terpisah pukul 19.17 WIB.


2. Rawajati
Banjir di kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan juga masih belum surut. Ketinggian air terlihat masih sama seperti sore tadi. Pantauan detik.com di RW 07, Rawajati, Pancoran, Jaksel, Senin (8/2/2021) pukul 19.10 WIB, hujan mengguyur kawasan tersebut. Intensitas hujan yang turun terbilang lebat. Suasana tampak sepi. Tak ada aktivitas evakuasi di lokasi.
3. Kampung Melayu
Banjir juga masih melanda kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Debit volume air kembali naik setelah sempat turun pada sore hari tadi.
Pantauan detik.com di RT13/RW 04 dan di RT11/RW05 Kebon Pala, Kampung Melayu, Jaktim, pukul 19.00 WIB, Senin (8/2/2021), volume air kembali naik mencapai pinggang orang dewasa seperti di waktu siang. Padahal, saat sore harinya, debit air sempat menurun sekira 10 sentimeter.
Beberapa korban terdampak banjir terlihat lalu lalang membawa barang-barangnya ke posko pengungsian. Kondisi pemukiman warga di daerah yang terkena banjir pun minim pencahayaan. Sebagian rumah memakai genset, sementara sebagian yang lain memakai pencahayaan.
Berita selengkapnya >>> Klik di sini



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Berita dengan kategori