Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Terus Bertambah

Pasien Positif Covid-19 di Kota Malang Terus Bertambah

Terbaiknews - –Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit virus korona di Kota MalangJawa Timur,...

–Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit virus korona di Kota Malang, Jawa Timur, terus bertambah. Demikian juga pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 mengalami peningkatan.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang Nur Widianto mengatakan, pada Sabtu (25/7), tercatat ada penambahan 31 kasus baru Covid-19, sementara sebanyak 27 pasien dinyatakan sembuh. ”Pasien positif Covid-19 bertambah 31 orang, sehingga secara keseluruhan ada 523 kasus konfirmasi positif,” kata Widianto seperti dilansir dari Antara di Kota Malang.

Widianto menjelaskan, tambahan sebanyak 31 pasien konfirmasi positif Covid-19 tersebut paling banyak berasal dari orang yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) atau yang saat ini disebut sebagaisuspectCovid-19. Tercatat, pasiensuspectada sebanyak 24 orang, satu orang pasien telah dinyatakan meninggal dunia beberapa waktu lalu dan hasil tes usap baru diterima pada Sabtu (25/7).

”Sebanyak 24 orang merupakan suspek yang hasil swabnya baru keluar Sabtu (25/7) dan satu lainnya telah meninggal dunia,” ujar Widianto.

Selain itu, lanjut Widianto, sebanyak tiga orang terkonfirmasi positif merupakan pasien tanpa gejala dan empat orang warga Kota Malang lainnya melakukan tes usap atauswab testsecara mandiri dan dinyatakan positif Covid-19.

Untuk pasien yang sembuh, menurut Widianto, sebanyak sepuluh orang merupakan pasien yang telah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan 17 lainnya melakukan isolasi mandiri. ”Untuk yang sembuh, sepuluh orang dari perawatan di rumah sakit dan 17 orang lain menjalani perawatan rumah atau isolasi mandiri,” kata Widianto.

Secara keseluruhan, di Kota Malang tercatat ada 523 kasus positif Covid-19. Dari total tersebut, sebanyak 41 orang dinyatakan meninggal dunia, 166 orang sembuh, dan sisanya masih menjalani perawatan.

Sebelumnya, pada Jumat (24/7), Kota Malang mencatat penambahan kasus harian tertinggi, yakni sebanyak 48 orang dinyatakan positif Covid-19. Mayoritas penambahan tersebut, berasal dari pasien yang berstatussuspectCovid-19.

Saksikan video menarik berikut ini: