Pasca Baku Tembak dengan KKSB, Kondisi Intan Jaya Dipastikan Kondusif

Pasca Baku Tembak dengan KKSB, Kondisi Intan Jaya Dipastikan Kondusif

Terbaiknews - ILUSTRASI: Personel gabungan TNI-Polri ketika terlibat baku tembak dengan KKB di Intan JayaPapua. (Humas Polda Papua/Antara)

– Polda Papua memastikan kondisi di Intan Jaya sudah kondusif pasca terjadinya kontak tembak antara TNI dengan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB). Seluruh kegiatan masyarakat termasuk perekonomian sudah kembali seperti sediakala.

“(Intan Jaya) Sudah aman, kondusif,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2).

Hal itu juga sekaligus menjawab adanya isu perintah dari TNI-Polri untuk mengosongkan salah satu kampung di Kabupaten Intan Jaya pasca baku tembak. Isu itu sudah terbantahkan, mengingat warga sudah beraktivitas normal.

Sementara itu, tokoh masyarakat Stevanus Belau juga memastikan jika kondisi Intan Jaya sudah kondusif. Kepala suku Marga Belau itu menyampaikan aktivitas masyarakat di Desa Bilogai, Distrik Sugapa, sudah normal.

Warga setempat sudah kembali berkebun, berlalu lalang dan menjalan aktivitas lainnya. “Aktivitas di Sugapa berjalan normal. Pada hari selasa dan jumat (hari pasar) juga masyarakat dari luar sugapa juga datang berjualan hasil kebun mereka,” sambung Stevanus.

selain itu, aktivitas sekolah juga sudah berjalan lancar, anak-anak dari dari Sugapa seperti Hitadipa, Homeyo, Biandoga dan Tomosiga sudah kembali berdatangan. “Mereka yang berasal dari luar Sugapa di Asramakan sementara yang berada di Sugapa tinggal dirumah masing,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori