Olly Kunjungi Pulau Miangas, Janji Bantu Ekspor Ikan

Olly Kunjungi Pulau Miangas, Janji Bantu Ekspor Ikan

Terbaiknews - Calon Gubernur petahana Sulawesi Utara (Sulut)Olly Dondokambey mengunjungi pulau Miangas di Kabupaten Kepulauan Talaud. (Manado Pos)

JawaPos.Com – Calon Gubernur petahana Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengunjungi pulau Miangas di Kabupaten Kepulauan Talaud. Politikus senior PDIP itu datang bersama istrinya dan Ketua DPRD Sulut Andi Silangen.

Olly dan rombongan tiba di Bandara Miangas sekitar pukul 09.30 WIT. Di bandara yang diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Oktober 2016 itu, Olly disambut dengan prosesi adat Talaud oleh sejumlah tetua adat setempat.

Kedatangan Olly di pulau terluar Sulawesi Utara itu disambut hangat warga pulau itu, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulisnya pada JawaPos.com, nampak Olly beberapa kali berhenti dari kendaraan, kemudian turun untuk bertegur sapa langsung dengan warga dan membagikan masker.

“Saya sangat bahagia dan berterimakasih atas sambutan hangat dan keramahan masyarakat Miangas,” ujar Olly.

  • Ke Miangas, Merayakan Kehadiran Negara di Tengah Pasifik

Dalam sambutannya, Olly berjanji akan membantu peningkatan ekonomi masyarakat Miangas. Potensi perikanan dan hasil kelautan yang luar biasa besar, harus didorong kebih maju sehingga akan menopang perekonomian Sulut.

“Pembangunan di Miangas bagi kami adalah prioritas karena ini adalah beranda terdepan Sulawesi Utara dan NKRI. Kami sudah memperbaiki infrastruktur jalan dan pelabuhan, agar akses perekonomian masyarakat semakin maju ke depan,” jelas Olly.

Kepada para nelayan, Olly menyiapkan banyak program untuk dijalankan. Termasuk membantu pemasaran ikan dari Miangas untuk diekspor ke Jepang dan Korea Selatan.

“Nanti ikan-ikan dari Miangas akan kita ekspor juga ke Jepang, karena sekarang kita sudah buka penerbangan kargo langsung dari Manado ke Jepang. Ini akan terus kita tingkatkan karena orang Jepang, Korea, Tiongkok sangat menyukai komoditas-komoditas dari Sulawesi Utara,” jelas Olly.

Diketahui, Miangas adalah pulau terluar di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina. Tercatat ada 235 Kepala Keluarga yang hidup menetap di daerah ini.