Nasir Pindah dari Arema FC ke Persebaya karena Faktor Aji Santoso

Nasir Pindah dari Arema FC ke Persebaya karena Faktor Aji Santoso

Terbaiknews - Nasir musim lalu membela Arema dan musim ini bergabung ke Persebaya. (jawa pos)

â&;&; Proses bergabungnya Nasir dari Arema FC ke Persebaya tergolong singkat. Begitu ditelepon Aji Santoso dan keduanya berbicara hanya dalam waktu beberapa menit saja, kata sepakat pun tercapai.

Nasir ditelepon Aji Selasa (14/1) malam. Dan malam itu juga, sebelum pembicaraan lewat telepon tersebut diakhiri, kata sepakat sudah tercapai. “Saya bergabung ke Persebaya karena faktor coach Aji. Saya sudah lama mengenal beliau,” aku Nasir kepada Jawa Pos saat ditemui di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) kemarin sore (17/1).

Nasir Pindah dari Arema FC ke Persebaya karena Faktor Aji Santoso
Persebaya Surabaya

Bek 25 tahun itu pertama kali mengenal Aji saat diajak mengikuti seleksi Timnas SEA Games 2015. Dua tahun kemudian, Aji pula yang membawanya ke Arema FC. “Coach Aji punya pengaruh besar dalam perjalanan karir saya. Karena itu, ketika ditawari beliau bergabung Persebaya, saya langsung mengiyakan,” katanya.

Nasir menyebut sejatinya tujuannya bukanlah Persebaya. Tapi, Persela Lamongan. “Saya ingin bermain di klub yang dekat dengan keluarga. Tapi, pembicaraan dengan Persela tidak kunjung menemukan titik temu. Nilai kontrak yang saya ajukan tidak ketemu dengan penawaran Persela,” ungkapnya.

Nasir mengakui kalau pilihannya sangat berisiko. Sebab, selama tiga musim sebelumnya dirinya bergabung dengan Arema.

“Banyak yang DM ke instagram saya dan menulis kalimat yang tidak pantas. Tapi, saya abaikan saja. Saya hapus DM tersebut. Saya ke Persebaya dengan pikiran saya profesional saja. Tidak memikirkan rivalitas itu. Saya kerja untuk mencari nafkah bagi keluarga,” ujarnya.

Dengan begitu, Nasir menjadi pemain kedua yang bergabung dari Arema Fc ke Persebaya musim ini. Sebelumnya, gelandang serang asal Mali Makan Konate sudah terlebih dulu diperkenalkan Persebaya.