Nadiem Sudah Hubungi NU Minta Masukan Evaluasi POP

Nadiem Sudah Hubungi NU Minta Masukan Evaluasi POP

Terbaiknews - – Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Arifin Junaidi mengungkapkan bahwa dirinya...

– Ketua Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Arifin Junaidi mengungkapkan bahwa dirinya telah dihubungi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim terkait evaluasi Program Organisasi Penggerak (POP) Kemendikbud.

Hal yang dibicarakan, kata dia yaitu mengenai proses evaluasi lanjutan seleksi POP. Di mana sebelumnya, Nadiem mengatakan bahwa akan melakukan evaluasi lebih ketat lagi untuk mendapatkan dukungan dari publik terhadap program ini. “Mendikbud sudah minta masukan-masukan dari saya, saya sudah sampaikan,” terang dia dalam diskusi online, Sabtu (25/7).

Adapun masukan yang ia berikan adalah proses seleksi yang transparan dan memilih organisasi yang memiliki kredibilitas. Sebab, jika tidak, pihaknya akan tetap pada keputusannya, yakni mundur dari POP. Selain itu, jangan manfaatkan nama besar LP Ma’arif NU untuk dijadikan bukti dari bagusnya program tersebut.

“Mudah-mudahan evaluasinya benar, kalau itu tidak ditinjau lagi Ma’arif akan tetap oada sikapnya untuk mundur dari program. Masukan dari saya itu jangan ada organisasi yang dijadikan legitimasi program, jadi harus benar-benar profesional pertimbangannnya,” ujarnya.

Pasalnya, sehari sebelumnya, Mendikbud menyatakan untuk organisasi yang sudah lolos agar tidak khawatir. Mereka pun dapat menjalankan program ini sesuai dengan tahapan. “Dalam taklimat Kemendikbud, akan melakukan evaluasi, dia bilang yang lolos ngga usah khawatir dan laksanakan kegiatan sesuai tahapan. Terus apa perlunya evaluasi,” jelasnya.