Moeldoko: Saya Menghormati SBY, Tidak Mungkin Ingin Kudeta AHY

Moeldoko: Saya Menghormati SBY, Tidak Mungkin Ingin Kudeta AHY

Terbaiknews - KSP Moeldoko. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

– Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengaku sampai saat ini tetap menghormanti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai atasannya di milter. Hal ini dikatakan Moeldoko terkait isu upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

“Beliau (SBY-Red) pernah atasan saja. Senior saya yang saya hormati,” ujar Moeldoko dalam jumpa pers di kediamannya, Jakarta, Rabu (3/2).

Sampai dengan saat ini, Moeldoko tetap menghormati SBY dan tidak akan berubah sampai kapapun mengenai sikapnya tersebut terhadap Presiden Indonesia ke-6 ini. “Saya respect kepada beliau (SBY-Red). Jadi sampai sekarang enggak ada yang berubah,” katanya.

Moeldoko juga membantah dengan tegas bakal melakukan kudeta terhadap AHY tersebut. Sehingga dia mengatakan itu hanyalah guyonan saja terkait isu itu. “Ini dagelan saja. Lucu-lucuan kalau Moeldoko mau kudeta. Kudeta apaan, apa yang mau dikudeta,” bebernya.

Mantan Panglima TNI ini menegaskan, apakah bisa dirinya melakukan kudeta tersebut dengan memaksa para kader untuk menyingkirkan AHY dari kursi ketua umum. Tentu hal tersebut tidak bisa dilakukan.

“Anggap saya punya pasukan bersenjata, emang bisa gue bisa todong senjata? Datang ke DPC, DPD. Semua ada aturan dalam sebuah partai,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Berita dengan kategori