Meski Tak Meriah, Arema FC tetap Agendakan Uji Coba saat Ultah

Meski Tak Meriah, Arema FC tetap Agendakan Uji Coba saat Ultah

Terbaiknews - Arema FC tidak bisa merayakan ulang tahunnya bersama pendukung merekaAremaniadalam kondisi pandemi korona. (Jawa Pos)

– Ulang Tahun Ke-33 Arema FC pada 11 Agustus nanti sedikit berbeda. Biasanya tim berjuluk Singo Edan itu merayakan hari jadi dengan meriah. Namun, dengan adanya pandemi Covid-19, Arema FC pun meniadakan pesta. Singo Edan menegaskan melarang adanya konvoi pada perayaan nanti.

Meski tanpa pesta meriah, tidak berarti anniversary Arema FC tanpa perayaan. Manajemen sudah merencanakan agenda. Salah satunya, mengadakan laga persahabatan tepat pada 11 Agustus nanti.

”Tetap ada sejumlah acara. Hanya, kami tetap akan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Ini untuk antisipasi,” kata media officer Arema FC Sudarmaji.

Agenda uji tanding itu pun tidak sekadar untuk merayakan ulang tahun Singo Edan. Namun juga sebagai salah satu persiapan sebelum kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 pada Oktober mendatang. Arema FC sendiri direncanakan paling lambat akan mulai latihan pada 3 Agustus.

”Selain itu, kami berharap laga uji coba nanti bisa jadi prototipe bagi tim lain dalam kelanjutan kompetisi. Lebih detailnya nanti kami sampaikan 1 Agustus,” ucap Sudarmaji.

Hanya, sampai saat ini Singo Edan belum menentukan lawan uji tanding. Arema FC punya beberapa kriteria dalam mencari lawan uji coba. Tim dengan kualitas sepadan pasti jadi pertimbangan. Namun, juga ada faktor lain yang dipertimbangkan.

”Mungkin kami akan mencari lawan uji coba yang mempunyai daya tarik tinggi. Karena dengan begitu mungkin akses televisi (siaran langsung, Red) bisa masuk. Tetapi, laga uji coba pastinya tanpa penonton juga,” ujar Sudarmaji.